Apakah Syaikh Ibnu Utsaimin perintahkan melawan pemerintah Al Jazair?

Apakah Syaikh Ibnu Utsaimin perintahkan melawan pemerintah Al Jazair?

Apakah Syaikh Ibnu Utsaimin perintahkan melawan pemerintah Al Jazair?

Syaikh rahimahullah pernah ditanya pada bulan syawal 1414 H,.

Apakah anda menyerukan (kepada rakyat) untuk berhadapan melawan pemerintah Al Jazair?

Beliau menjawab: kami tidak pernah menyerukan sedikit pun yang demikian itu.

Penanya: Dalam kondisi yang sangat tertekan apakah disyariatkan untuk hijrah ke negeri kafir?

Syaikh menjawab: Wajib bagimu untuk bersabar, karena negeri ini (Al Jazair) negeri islam, adzan shalat dikumandangkan, shalat jumat dan jamaah ditegakkan. maka wajib bersabar sampai Allah datangkan perintahnNya (beri jalan keluar).
_____________
Syaikh Abdul Malik Ramadhani hafidzahullah menukil perkataan Imam Abu Bakar Al Ismaili (W 371 H) dalam kitabnya (اعتقاد أئمة أهل الحديث) hal. 76 :

وَيَرَونَ الدَّارَ دَارَ الإِسْلَامِ لَا دَارَ الكُفْرِ كَمَا رَأَتْهُ الْمُعْتَزِلَةُ، مَا دَامَ النِّدَاءُ بِالصَّلَاةِ وَالْإقَامَة ظَاهِرِينَ وَأهْلهَا مُمَكِّنيْنَ مِنْهَا آمنِيْنَ
"Dan (Ahlul Hadits -Ahlis Sunnah-) meyakini bahwa negeri dikatakan sebagai negeri islam dan bukan negeri kafir -tidak seperti yang diyakini Mu'tazilah-, selama adzan dikumandangkan, shalat ditegakkan terang-terangan dan penduduknya diberi kebebasan untuk melakukannya dan merasa aman".
__________
Semoga nikmat Iman dan aman senantiasa bersama kita dan untuk negeri kita.

Kitab ini (فتاوى العلماء الأكابر) adalah salah satu karya Syaikhna Abdul Malik Ramadhani Al Jazaairi yang paling bagus dalam membongkar kaum takfiri haroki di negerinya Al Jazaair, dimana pada saat itu para pemberontak melakukan aksinya sampai jatuh korban lebih dari 40.000 jiwa melayang (dalam kurun waktu 3 tahun) dan korban pemerkosaan yang tidak terhitung jumlahnya. siapa pelakunya?? mereka kaum khawarij takfiri haroki. 

sampai Syaikh Abdul Malik menjadi incaran utama bagi kaum pemberontak untuk dibunuh, maka Allah selamatkan beliau dengan hijrah ke kota Nabi Madinah. حفظه الله ورعاه وبارك في علمه

source https://www.facebook.com/groups/1424779617815251/permalink/2399407613685775/?app=fbl

Tidak ada komentar: