-->

Index Numbeo: Qatar Peringkat Pertama Negara Teraman di Dunia

Qatar Peringkat Pertama Negara Teraman di Dunia

Qatar terus memimpin sebagai negara paling aman di dunia berdasarkan index terbaru yang dirilis oleh Numbeo pada Juli 2020. Numbeo telah menerbitkan laporan tahunan sejak 2009 di bidang riset dan penelitian tentang tingkat kejahatan dan keamanan negara-negara di dunia.

“Qatar menempati peringkat teratas secara berturut-turut dari negara Arab sejak 2015 hingga 2019, dan peringkat teraman di seluruh dunia pada 2017 dan 2019. Posisi ini menunjukkan rekor Qatar di bidang keamanan,” ungkap Numbeo dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Gulf Times, Rabu, (15/7/2020).

Sebanyak 133 negara telah dimasukkan dalam index tahun ini. Menurut laporan tersebut, Qatar menempati peringkat 133 dalam tingkat kejahatan dengan mendaftarkan tingkat kejahatan terendah dengan sebanyak 11,90 poin dari 100.


Sedangkan dalam Index Keamanan, Qatar menduduki peringkat pertama dengan mencetak 88,10 poin dari 100. Posisi Qatar mencerminkan tingkat keamanan dan keselamatan yang luar biasa di negara itu dengan penurunan signifikan dalam tingkat kejahatan.

Index kejahatan diukur sesuai dengan hukum yang berlaku di suatu negara. Laporan ini juga memperhitungkan berbagai jenis kejahatan dan klasifikasinya menurut undang-undang tentang kejahatan, pembunuhan, kekerasan dan pelanggaran. Numbeo merupakan salah satu lembaga kredibel yang paling menonjol di dunia dalam bidang ini. (DH/MTD)

Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: