-->

Prof. KH. Ali Mustafa Yaqub: “Wahabi” yang Kami Kenal di Riyadh arab saudi"

Wahabi” yang Kami Kenal di Riyadh arab saudi

Kami pernah tinggal di Kota Riyadh selama 9 tahun menimba ilmu-ilmu keislaman dari para ulama besar di sana.

Mereka antara lain adalah Mufti besar Syekh Abdul Aziz bin Abdullah Bin Baz rahimahullah, mufti besar yang sekarang Syekh Abdul Aziz alu Syaikh hafizahullah, Prof. Dr. Abdul Aziz Ar-rabi’ah, dan ulama-ulama besar lainnya.

Kami mendapati perhatian mereka layaknya orang tua. Kami mendapati kasih sayang dari mereka seperti kasih sayang orang tua kepada anaknya.

Begitu pula ketika kami di Fakultas Syariah Universitas Islam Al Imam Muhammad bin Saud, kami berkawan dengan beberapa mahasiswa Saudi Arabia selama 4 tahun.

Secara khusus kami Sebutkan di sini adalah kawan akrab kami Prof. Dr. Umar Al-Ied yang sekarang sudah menjadi tokoh dan seorang ulama besar di kerajaan Saudi Arabia.

Saat kuliah, kami sangat dekat dengan beliau. Pernah suatu ketika beliau datang ke kamar kami, di asrama mahasiswa di Batha Kota Riyadh, beliau membawa daging dhob goreng. Malam itu kami makan bersama beliau. Kami merasa seperti di negeri kami sendiri bersama keluarga.

Seandainya kalangan “Wahabi” mengkafirkan yang lainnya, tentu kami tidak akan menemukan keakraban tersebut dan tidak akan mendapatkan semua kebaikannya.

Sebagaimana pula kaum muslimin di dunia ini berdatangan setiap tahunnya ke Mekkah al- mukaromah untuk menunaikan ibadah haji dan umrah serta berziarah. Seandainya “Wahabi” mengkafirkan umat Islam di luar kelompoknya, bagaimana mungkin mereka diizinkan masuk ke Mekkah al-mukarramah dan Madinah al-munawaroh??

(Prof. KH. Ali Mustafa Yaqub rahimahullahu, Titik Temu Wahabi-NU, Pustaka Darus Sunnah, hal. 88-89) [via: prof Munari Abdillah]

Sumber Tulisan: https://www.facebook.com/photo?fbid=2516064885390943&set=a.1397237927273650
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: