UAS dan Idrus Ramli, gerakan wahabi memecah ummat islam dari dalam

UAS: "Apa kira2 ... mungkin nggak gerakan ini (wahabi -pen) disusupkan untuk memecah ummat Islam dari dalam?"

Idrus Ramli: "Itu jelas itu ... bahwa memang kelompok2 radikal itu disusupkan"

UAS: "Untuk memecah kita dari dalam?"

Idrus Ramli: "Iya. Dan memang yg mendapat himayah perlindungan ... dari mendapat protect dari barat, dana, tamwil itu kan kelompok2 radikal"

--- End Quote

Sebenarnya kalau diamati dgn seksama, bukan wahabi atau siapa2 yg merusak persatuan, tapi mereka itu sendirilah yg merusak diri mereka sendiri, sehingga tak pernah mampu untuk bersatu. Karena apa? Karena mereka tetap memilih berjalan di atas bid'ah atau mengikuti ahlul bid'ah.

Coba lihat, bukankah di zaman Nabi ﷺ dulu tidak ada bid'ah? (karena semua muslim mengikuti tuntunan beliau). Nah, silahkan nilai bagaimana kuatnya persatuan kaum muslimin kala itu. Bandingkan dgn zaman kita sekarang, bidah dan penyimpangan ada dimana2 ... ada yg suka ke kuburan keramat, ada yg hobi tawassul dgn "wali" gila, ada yg hobi tabligh akbar istighasah di monas dll. Iya kan?

Yg biasa ke kuburan pasti sulit diajak berjihad, lha wong (menurut mereka) ke kuburan bisa menyelesaikan semua masalah koq. Yg kumpulannya dgn "wali" gila tentu sulit diajak rembugan, lha wong nalarnya tergadaikan ke orang gila. Yg sedikit2 reuni di monas bisa jadi enggan membaiat pemimpin yg bukan dari kelompoknya. Lalu, persatuan macam apa yg bisa diharapkan dari kualitas ummat seperti ini?

Masih belum percaya juga? Tuh lihat, kemana dukungan Idrus Ramli saat pemilu kemarin! Mengapa tak segaris sejalan dengan Nahdliyin umumnya? Mengapa mereka tak bisa bersatu? ... Simple. Karena mereka tak berjalan di atas sunnah.

Jadi, justru gerakan yg mereka sebut wahabi yg mendakwahkan kemurnian Islam (bersih dari bid'ah dan kesyirikan), itulah yg secara logis paling mungkin mempersatukan ummat Islam ... yakni persatuan hakiki di atas alquran dan sunnah.

Adapun terkait tuduhan radikal ... silahkan dijawab saja pertanyaan ini: apakah UAS juga wahabi ketika ia dulu mengatakan bom bunuh diri di Palestina sebagai jihad? Atau jangan2 UAS sendiri yg lebih wahabi dari wahabi ...

source https://www.facebook.com/1409512216/posts/10224406741621996/?app=fbl

Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: