Ustadz Dr. Ali Musri Semjan buka MA’HAD ALY YAFBI di jember

❖ Latar Belakang

MA’HAD ALY YAFBI adalah singkatan dari Ma’had Aly Yayasan Fathul Baary Indonesia. Dengan menitik beratkan kepada tiga konsentrasi; Hafalan Al Quran, Pendidikan Bahasa Arab dan Ilmu-ilmu Dasar Keislaman, atau disingkat “LTPBA IDAMAN”.

Lembaga ini berada dibawah naungan Yayasan Fathul Baary Indonesia yang sudah mendapat SK pendirian dari Kementrian Hukum dan HAM RI No. AHU-0008214.AH.01.04 Tahun 2020. Dengan Pendiri sekaligus Ketua Pembina Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. dan Ketua Pengawas Ust. Mubarak Ba Mualim, Lc., M.HI.

Berangkat dari pengalaman beliau berdua dalam merintis pendirian dua Sekolah Tinggi. STDI Imam Syafi’i Jember dan STAI Ali bin Abi Tholib Surabaya. Maka dengan memohon pertolongan kepada Allah kemudian berharap dukungan segenap kaum muslimin, beliau berdua mendirikan lembaga ini untuk mendukung program dua lembaga yang beliau rintis sebelumnya.

❖ Lama Masa Pendidikan

Masa pendidikan di Ma’had Aly Yafbi untuk program LTBA IDAMAN selama dua tahun (4 semester), dalam seminggu belajar 5 hari (Sabtu s/d Kamis), setiap hari belajar 9 SKS.

❖ Info Pendaftaran.

➢ Info tentang persyaratan pendaftaran melalui www.dzikra.com atau no Cp (wa): 0822 1051 5656.

➢ Formulir pendaftaran dapat didownload di www.dzikra.com/pmb-mahadalyYAFBI atau melalui CP PMB (WA) No: 0822 1051 5656.

➢ Semua persyaratan pedaftaran dikirim dalam bentuk pdf/foto melalui CP PMB (WA) No: 0822 1051 5656 atau email: yafbi2020@gmail.com

Ustadz Dr. Ali Musri Semjan buka MA’HAD ALY YAFBI di jember

Tidak ada komentar: