WAHABI SESAT, WAHABI YANG MANA?

WAHABI SESAT, WAHABI YANG MANA?

Ada orang berkata " WAHABI SESAT." Perkataan ini benar adanya. Memang betul Wahabi merupakan sekte khawarij yang telah difatwakan sesat oleh ulama. Namun yang menjadi pertanyaan, WAHABI mana yang telah ulama sesatkan?

Berikut ini fatwa ulama yang menyesatkan gerakan wahabi khawarij.

Berkata Imam Al Winsyarisi rahimahullah (wafat tahun 914 H) :

سئل اللخمي : عن أهل بلد بنى عندهم الوهابيون مسجداً ، ما حكم الصلاة فيه ؟
Imam Al Lakmi (wafat tahun 478 H) pernah ditanya tentang suatu negeri yang disitu orang-orang Wahabiyyun membangun sebuah masjid, Bagaimana hukum shalat didalamnya?

Maka Imam Al-Lakhmi pun menjawab:

خارجية ضالة كافرة ، قطع الله دابرها من الأرض ، يجب هدم المسجد ، وإبعادهم عن ديار المسلمين
“Firqoh Wahabiyyah adalah firqoh khawarij yang sesat, semoga Allah menghancurkan mereka, masjidnya wajib untuk dihancurkan dan wajib untuk mengusir mereka dari negeri-negeri kaum muslimin “ (Al Mi’yar Al Mu’rib Fi Fatawa Ahli Al Maghrib pada jilid 11 Hal. 168).

Nah dengan modal fatwa ulama sesatnya wahabi inilah yang dijadikan senjata oleh ahlul bid'ah, syiah rafidhah dan kelompok menyimpang lainnya untuk menyesatkan dakwah Syekh Muhammad Bin Abdul Wahhab rahimahullah.

Coba yang punya akal sehat berpikirlah sejenak, bagaimana mungkin ulama menyesatkan seseorang atau suatu kelompok yang seseorang atau kelompok tersebut belum lahir atau belum ada kecuali wahyu dari Allah Ta'ala, dan ini tidak mungkin karena wahyu telah berakhir, dengan diutusnya nabi terakhir Muhammad shallallahu alaihi wa sallam

Syeikh Muhammad Bin Abdul Wahhab rahimahullah lahir pada tahun (1115 H) dan wafat pada tahun (1206 H). Sedangkan fatwa ulama Imam Al Lakmi rahimahullah tentang sesatnya wahabi, beliau wafat tahun 478 H. Dan yang membawakan fatwa Imam Al Lakmi rahimahullah adalah Imam Al Winsyarisi rahimahullah yang wafat tahun 914 H.

Hanya orang-orang yang memiliki akal yang error saja yang menuduh Syeikh Muhammad Bin Abdul Wahhab rahimahullah adalah wahabi yang sesat dengan berdasarkan fatwa ulama yang ratusan tahun sebelum Syeikh Muhammad Bin Abdul Wahhab rahimahullah lahir.

Dengan ini, tentulah yang difatwakan wahabi khawarij sesat adalah gerakan wahabi khawarij di tahun 200 sampai 300 hijriyah, yang dipimpin oleh Abdul Wahhab bin Abdurrahman bin Rustum yang wafat tahun 211 H.

Dan penisbatan wahabi atau wahabiyyah cocok dengan nama pendirinya, Abdul Wahhab. Sedangkan Syekh Muhammad Bin Abdul Wahhab, cocoknya gerakannya dinamakan MUHAMMADIYYAH bukan WAHABI atau WAHABIYYAH.

Akhirnya, penulis tekankan disini, begitulah ahlul bid'ah, syiah rafidhah dan kelompok sesat lainnya mencari-cari dalil untuk memfitnah gerakan dakwah salafi ahlus sunnah wal jamaah yang penuh berkah ini. Memang itulah watak dan tabiat mereka untuk membendung dakwah yang haq ini dengan memfitnah, mengadu domba, memprovokasi masyarakat dan penguasa untuk membenci dan memerangi dakwah ini.

Namun dakwah salaf ini tidak terbendungkan, terus menyebar keseluruh pelosok belahan bumi dan diterima oleh segenap kaum muslimin yang masih memiliki fitrah yang suci. Walhamdulillah.

Ustadz Abu Fadhel Majalengka

Tidak ada komentar: