-->

Letkol Laut Susilo Harjuno: MUNGKINKAH INI DOA ANAK2 YANG SAYA HINA DULU ?

MUNGKINKAH INI DOA ANAK2 YANG SAYA HINA DULU

MUNGKINKAH INI DOA ANAK2 YANG SAYA HINA DULU ?

Saat ini saya begitu merasakan bahwa Allah jualah Sang "MUQALLIBU Al-QULUUB", yaitu Yang membolak-balikkan hati hambaNYA. 

Mengapa ?

Sejak kecil sampai SMA, saya tinggal di kampung yang ada bbrp pondok pesantren tradisional yang mana santrinya dari seluruh pelosok nusantara, bahkan rumah sayapun dekat dgn sekolah Madrasah Ibtidaiyyah. Tetapi saya tidak ada ketertarikan sama sekali untuk belajar ilmu agama, apalagi sekolah di pondok pesantren atau madrasah. Bahkan saya cenderung memandang sebelah mata kepada mereka. Tak jarang pula saya mengolok2 dan menghina murid2 madrasah dan anak2 pondok di dekat rumah saya. 

Dengan perputaran waktu, dan susah dijelaskan dengan kata2 bagaimana asal muasalnya, justru setelah bukan usia belajar lagi, setelah jadi tentara malah saya jatuh cinta dengan ilmu tajwid, nahwu sharaf, i'rab, i'lal, balaghah dan takallum bhs arab. Kemudian saking penasarannya dgn bhs arab sampai masuk mahad lughah dan ilmu pengetahuan Islam, sampai mengambil S1 syariah, padahal sy sudah S1 teknik mesin. Kan gak nyambung ... (bgtu kata dosen2 saya saat itu). 

Dan saat ini, saya berniat bisa mendirikan sebuah mahad (pondok pesantren) di mana saya bisa mengisi waktu2 memudarnya warna rambut saya dengan mengajar di situ atau sekedar jadi tukang kebunnya biar badan tetap bugar di masa tua. 

Kadang2 saya senyum sendiri, Hadza min gharaibid dunyaa..... perumpamaannya begini; "Dulu benci sekali dengan nasi goreng, sekarang ingin punya depot nasi goreng"

Dalam renungan dan istighfar saya skrg... 

Apakah ini jawaban Allah saat anak2 yg sy olok2 dulu, mungkin dari mereka ada yg berdoa "Ya Allah berilah petunjuk baginya, dan baliklah hatinya untuk mencintai agamaMU ya Allah". 

Semoga Allah memudahkan jalan kami. 
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: