-->

Apa bedanya wanita yaman dengan wanita di indonesia

akhwat yaman

Di Yaman, hampir tidak dijumpai wanita terlihat wajahnya saat keluar rumah, belum pernah juga melihat saat di rumah makan ada wanita yang makan dalam satu ruangan bersama laki-laki ( sepertinya ada ruangan khusus wanita ), tidak dijumpai juga wanita keluar rumah pakai motor sendiri, saat berjumpa dengan laki-laki di jalan mereka akan berusaha menghindar dan berjalan cepat. Terlebih wanita membuka auratnya saat keluar rumah,tidak pernah dijumpai sama sekali.

Hampir tidak dijumpai juga wanita jualan dipasar, meraka lebih banyak berdiam diri dirumah, sebagaimana Syariat membimbingnya. Mungkin jika di Negeri kita terlihat kaku, namun sejatinya demikian Syari'at Islam membimbing wanita.
-------
Karena rasa malunya yang tinggi , menjaga iffah, sampai berjualan pun menutup tubuhnya dengan sehelai kain. Bisa jadi ia berjualan, karena dalam kondisi sangat terpaksa. Semoga Allah memberi kebaikan kepada Ahlul Yaman.

Semoga bisa dipetik hikmahnya.

( Foto: Babul Yaman San'a )

abu nayyif iqbal
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: