-->

Kisah Inspirasi: Bangunkan Anak shalat, rezeki Mereka "Allah yang atur"

Bangunkan Anak shalat, rezeki Mereka "Allah yang atur"

Seorang laki-laki mendatangi isterinya selepas shalat isya', ia mendapati anak-anaknya telah tertidur. Kemudian ia bertanya kepada isterinya : 

apakah mereka sudah shalat?

Sang isteri menjawab : kita tidak punya makanan, saya hanya memberikan minum kepada mereka hingga tertidur, dan mereka belum shalat.

Suaminya berkata : bangunkan mereka.

Isteri : wahai ayah fulan, jika saya bangunkan, mereka akan menangis karena lapar. Sedangkan makanan tidak ada.

Suami : dengarkan saya, sudah menjadi kewajiban saya memerintahkan mereka untuk shalat, sedangkan rizki mereka bukanlah menjadi urusanku. Bangunkanlah mereka, rezeki mereka Allah yang menjamin. Allah Ta'ala berfirman :

وأمر أهلك بالصلاة و اصطبر عليها، لا نسألك رزقا، نحن نرزقك والعاقبة للتقوى
Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa [ Thoha : 132 ]

Sang isterimu taat kepada perintah suaminya, lalu membangunkan anak-anaknya. Ketika mereka baru saja selesai melaksanakan shalat, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu rumah, ternyata salah seorang kaya-raya membawa hidangan yang lezat dari berbagai macam makanan. 

Dan ia berkata : Ambillah ini untuk keluargamu.

Si lelaki bertanya : ada apa ini?

Ia menjawab : datang kepada saya seorang tamu [kenegaraan], kemudian saya pun menghidangkannya makanan ini. Sebelum ia makan, kamipun terlibat sebuah perselisihan. Ia pun bersumpah untuk tidak memakan sedikitpun kemudian langsung pergi.

Maka sayapun kembali membawa makanan ini dan saya berkata kepada diri saya : saya akan memberikan makanan ini kepada seseorang hingga kakiku berhenti dengan sendirinya. Demi Allah tidaklah kaki saya berhenti kecuali tepat di depan pintu rumahmu. Dan Demi Allah, sayapun tak tahu apa yang menyebabkan saya bisa datang kepadamu.

source https://www.facebook.com/100030268815205/posts/413739642978326/?app=fbl
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: