-->

AZAN DENGAN HAYYA ‘ALAL JIHAD ?

AZAN DENGAN HAYYA ‘ALAL JIHAD ?

Allahu akbar-Akbar 2x
Asyhadu an la ilaha illallah2x
Asyahu anna muhammadan Rasulullah2x
Hayya ‘alal jihad 2x
Hayya ‘alal falah2x
Allahu akbar2x
La ilaha illallah

Bismillah..
Lagi viral lafaz azan di atas yang menggantikan lafaz haaya alas sholat dengan “ hayya ‘alal jihad”dikumandangkan oleh sebagian orang- orang yang semangatnya mendahului ilmu, perasaan mendahuli nash, dan logikanya mengalahkan wahyu. Seolah-olah jihad itu lebih urgen dari sholat.

Orang-orang yang merasa kurang dengan apa yang ditinggalkan Nabi mereka. Ngakunya cinta Nabi, namun ajaran Nabi di”tukangi”oleh mereka, ditambah-tambahi agar sesuai dengan hawa nafsu mereka.

Kejadian ini persis sebagaimana yang pernah terjadi dengan sahabat Nabi Ibnu Umar ketika menyampaikan rukun islam yang lima, tiba-tiba ada seorang pemuda yang nyeletuk agar menambahkan satu rukun Islam lagi, ia berkata:” tambahkanlah jihad wahai Ibnu Umar!, maka beliau menjawab:” jihad itu memang baik, namun beginilah (lafaz rukun Islam) yang telah diajarkan Nabi”. 

Subhanallah..
Jihad ini memang baik, tapi bukanlah baik jika merubah-rubah syariat Nabi, siapapun yang melakukannya, mau namanya kyai, ustadz, tuan guru, maupun habib, ini murni menyelisihi ajaran Nabi.

Jihad apa yang mereka maui? Melawan pemerintah dan aparat dianggap jihad?? Persis benar dengan tingkah laku khawarij yang memerangi bahkan membunuh Ali bin Abi Thalib -atas dasar jihad- menurut mereka.

Apa kata Imam Ali atas seruan mereka berjihad memerangi Ali dengan dalih menyeru agar Ali berhukum dengan kitabullah:” 

كلمة حق أريد به الباطل
“Kalimat yang benar namun dibaliknya bersembunyi kebatilan”. 

Subhanallah, hancur agama ditangan orang-orang seperti ini. Dengan lantangnya menyuarakan jihad yang tidak pada tempatnya, merubah-rubah makna jihad Nabi yang membawa kedamaian dan ketentraman, menjadi sesuatu hal yang menakutkan dan mengerikan. 

Tindakan meneror, memprovokasi, mengajak masyarakat tidak taat hukum dan aturan dianggap jihad. La haula wala quwwata illa billah.

Semoga Allah membimbing mereka dan kita semua agar kembali kepada Islam yang penuh damai dan rahmat bagi alam semesta.

Batam, 14 Rabius Tsani 1442/30Nov 2020

Sumber Artikel : https://www.facebook.com/AbuFairuzCom

Silahkan disebarkan, mudah2an anda mendapatkan bagian dari pahalanya
Barakallah fikum.

Ditulis oleh Al-Ustâdz Abu Fairuz Ahmad Ridwan bin Muhammad Yunus, MA حفظه الله تعالى
Baca Juga
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: