Viral Inspiratif : "Hentikan Saya Jika Anda butuh Konsultasi Medis"

Hentikan Saya Jika Anda Membutuhkan Konsultasi Medis

Sebuah kisah viral di media sosial arab bahkan media luar negeri, seorang dokter menuliskan kalimat berikut di belakang kaca mobilnya:

اوقفني إن كنت تريد استشارة طبية
artinya "hentikan saya jika anda butuh konsultasi medis". 

Beliau adalah dr. Sami Al Hajjaj sang pemilik mobil tersebut. Inisiatif tersebut datang disebabkan kondisi perekonomian negara Yaman yang semakin terpuruk di tengah konflik yang berkepanjangan dan pandemi Covid-19 yang semakin meningkat korbannya, menyebabkan antrian lama di Rumah Sakit dan pengobatan yang sangat mahal, sebagian warga juga takut datang ke Rumah Sakit.

Tindakan beliau tersebut mendapat respon positif dari berbagai pihak terutama masyarakat di kawasan San'a dan sekitarnya. Beliau juga tidak segan mendatangi perkampungan warga untuk menawarkan bantuan tersebut.

Satu kalimat yang menyentuh dari beliau adalah "Bahkan nasihat medis kecil dapat membantu menyelamatkan hidup seseorang" MasyaAllah... Barokallohu fiihi.

Semoga kisah ini menginspirasi kita semua, bahwa "hal sederhana jika tulus dikerjakan maka akan memberikan manfaat yang besar untuk orang lain".

Madinah Al Munawwarah
Fauzy (Aboe Fatih Al Anshari)

https://www.facebook.com/1287495972/posts/10219516376921868/?app=fbl

Tidak ada komentar: