Petarung MMA Said Sowma menjadi mualaf setelah mempelajari berbagai agama

Petarung MMA Said Sowma mualaf di tengah ikhtiarnya mempelajari berbagai agama hingga akhirnya mantap bersyahadat setelah mendapat hidayah Allah SWT. Sebelum mualaf, petarung MMA Muslim berusia 28 tahun itu mengaku mempelajari banyak agama untuk menemukan keyakinannya yang sebenarnya. ’’Sejak SMA aku belajar berbagai agama, aku tidak tahu tentang Islam,’’kata Sowma.

Kebetulan, petarung MMA mualaf yang memiliki postur 180 cm itu berteman dengan Ali, seorang muslim. Dari Ali inilah, Sowma yang berbobot 106 Kg mendapatkan pencerahan atas perjalanan spiritualitasnya menemukan Islam.

’’Temanku Ali yang mengajariku Islam. Dia guru yang baik bagiku. Dia mengajariku dan aku tertarik. Aku suka ajaran islam,’’tuturnya. Petarung MMA mengakui sangat serius dalam mempelajari Islam bersama Ali yang sabar memberikan pencerahan. Hingga akhirnya, petarung yang bertempat tinggal di Coconut Creek, Florida, Amerika Serikat ini, mantap bersyahadat di sebuah Masjid di Florida.

Sowma lancar dalam melafazkan syahadat dengan dibimbing seorang pemuka Islam di Florida disaksikan oleh Ali dan jamaah lainnya. ‘’Islam menarik, ya sangat menarik bagiku. Aku jadi tertarik pada Islam. Banyak sains dalam hidup yang juga mendorongku,’’jelasnya. Petarung MMA Muslim yang memiliki rekor 6-2 itu berjanji akan menjaga diri untuk terus memantapkan hatinya dalam menyempurnakan keislamannya.

Tidak ada komentar: