-->

kenapa Yach ada polisi berdiri di depan jamaah sholat di Masjidil haram ?, ini jawabannya

Bismillah.
Mereka siapa sih? Kok berdiri didepan orang-orang yang sedang sholat? Memang mereka tidak sholat ya?.

Pertanyaan-pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang banyak sekali ditanyakan oleh banyak kaum muslimin. 

Pertama, mereka adalah askar/polisi yang bertugas di Masjidil Haram. Tugas mereka sangat vital dalam menjaga kekondusifan di Masjidil Haram. Mereka ditempatkan di titik-titik Masjidil Haram. Hampir disetiap titik kita akan melihat para askar yang sedang bertugas. Selain menjaga kekondusifan di Masjidil Haram, mereka juga bertugas menjaga para imam, pengajar Masjidil Haram, muadzin, dan para pejabat yang sedang berada di Masjidil Haram. Ketika para imam sedang memimpin sholat atau sedang berkhutbah maka mereka akan berada di posisi terdepan, tak lain dan tak bukan adalah untuk menjaga para imam. Para askar juga ditempatkan pada shaf-shaf pertama di Masjidil Haram.

Kedua, berdiri didepan orang yang sholat adalah tidak masalah, selama sholat berjamaah sedang berlangsung. Mengapa? Karena suthrahnya makmum berada di imam. Maka tidak jadi masalah jika mereka para askar berdiri di depan orang-orang yang sedang sholat. Namun, terdapat pengecualian, suthrah dalam sholat berjamaah terdapat di imam, maka hanya imam yang tidak boleh dilewati oleh orang lain, termasuk askar.

Ketiga, mereka para askar akan melaksanakan sholat berjamaah setelah jamaah utama selesai.

Semoga postingan ini dapat menjawab beberapa pertanyaan antum semua. Barokallahu fiikum
Reposted from @haramain.notes
Baca Juga
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: