-->

jam 10 malam Rabu 23 Juni 2021, pendaftaran haji online domestik ditutup

Terlepas dari kekhawatiran pandemi virus Corona yang terus berlanjut, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi tengah melangkah menuju kesuksesan musim haji kedua di saat pandemi.

Dengan persiapan dan dukungan yang luar biasa dari Kerajaan Arab Saudi, musim haji tahun ini akan tetap dilakukan secara terbatas untuk memastikan keamanan maksimal bagi para tamu Baitullah.

Sesuai dengan jadwal yang direncanakan, Kementerian akan menutup pendaftaran online bagi jemaah haji dalam negeri Arab Saudi, pada pukul 10.00 malam ini (Rabu, 23/6).

Setelah itu akan dimulai proses penyaringan, kemudian nama-nama calon yang lolos yang bisa menunarikan ibadah haji tahun ini, akan diumumkan Jumat depan, sebagaimana yang dilaporkan Okaz.

Pemerintah Saudi telah menetapkan bahwa jumlah jemaah haji tahun ini dibatasi hanya 60 ribu orang, dari warga Saudi dan eskpatriat dari seluruh negara yang menetap di Arab Saudi.

Saat hari pertama dibuka, tercatat 450 orang telah mendaftarkan diri. Menurut Pemerintah Daerah Makkah Al-Mukarramah, jumlah pendaftar haji hingga saat ini, telah mencapai lebih dari 540 ribu orang.[saudinesia]
Baca Juga
    Info Penting:
    langganan artikel | menerima tulisan, informasi dan berita untuk di posting | menerima kritik dan saran, WhatsApp ke +62 0895-0283-8327

    Tidak ada komentar: