-->

Utusan Kemenkes RI ditegur Bupati Aceh Besar Mawardi Ali karena tidak pakai jilbab

Utusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI ditegur Bupati Aceh Besar Mawardi Ali karena tidak berjilbab saat mengikuti rapat. Wanita itu disebut langsung meminta maaf.

“Mohon maaf, Bapak, saya belum tahu dan belum ada yang beri tahu sebelum Bapak Bupati sendiri,” kata wanita itu dalam keterangan tertulis Pemkab Aceh Besar, Rabu (16/6/2021).

Wanita itu mengaku tidak mengetahui aturan berjilbab yang berlaku di Aceh. Dalam rapat itu, dia mengenakan masker, bando, dan tidak berhijab.

Rapat yang dia hadiri digelar di Gedung Dekranasda di Desa Gani, Aceh Besar. Perempuan itu disebut berkunjung ke Aceh dalam rangka tugas asesmen kesehatan masyarakat terkait eliminasi penyakit malaria.

Dia disebut bakal berada di Aceh Besar selama 3 hari. Ketika rapat berlangsung, wanita itu duduk di samping Bupati Mawardi. Mawardi disebut sempat mempersoalkan perempuan itu tidak mengenakan jilbab.

“Mohon maaf, Ibu, kita di Aceh dan Aceh Besar, khususnya bagi wanita di tempat umum harus menggunakan hijab,” jelas Mawardi dalam keterangan yang sama.

Mawardi juga disebut meminta wanita itu mengenakan jilbab setelah pertemuan, termasuk saat melakukan tugas di Aceh Besar.

Sumber : Detikcom
Baca Juga
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: