-->

Arab Saudi Segera Terapkan Saudisasi 100% di Sektor Keuangan

Sektor Keuangan dan Asuransi di Arab Saudi telah diputuskan untuk menerapkan 100% Saudisasi dengan merekrut warga Saudi untuk mengisi sekitar 91 ribu pekerjaan yang saat ini ditempati oleh ekspatriat.

Sampai saat ini, jumlah ekspatriat yang bekerja di sektor Keuangan (Perbankan dan Investasi) dan Asuransi diperkirakan hampir 87.600 pekerja, dengan sekitar 1% dari total ekspatriat laki-laki di Arab Saudi.

Sedangkan jumlah ekspatriat perempuan hampir 3000, hampir 0,24% dari total pekerja ekspatriat perempuan di Kerajaan.

Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial telah menandatangani Nota Kesepahaman bersama dengan Bank Sentral Saudi (SAMA) dan Dana Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Nota Kesepahaman tersebut bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara 3 pihak guna memastikan konsistensi kerja kementerian dan SAMA untuk melokalisasi semua sektor yang diawasi oleh Bank Sentral Saudi.

Memorandum tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan standar profesional karyawan yang berada di bawah pengawasan Bank Sentral Saudi, termasuk untuk meningkatkan koordinasi terkait saudisasi dan penyediaan pelatihan di sektor-sektor yang diawasi oleh SAMA.

Nota kesepahaman datang dalam rencana kementerian untuk membangun hubungan yang saling melengkapi dan kemitraan strategis dengan berbagai sektor, untuk mencapai tujuan Program Transformasi Nasional dan Visi Saudi 2030.[]

Sumber: Saudi Gazzete | Saudinesia
Baca Juga
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: