-->

inilah 10 milyarder terkaya di negara Arab saudi, no 5 terkenal atas kedermawanannya

Arab Saudi terkenal sebagai negara kaya akan minyak dan orang kaya memang ada di Arab Saudi dengan pendapatan tinggi. Penduduknya terdiri dari 60% warga asli Saudi dan 40% sisanya merupakan ekspatriat yang tinggal di Arab Saudi. Lebih dari 75% devisa negaranya berasal dari industri Minyak.

Berikut daftar Top 10 Miliarder Terkaya di Arab Saudi pada tahun 2021 yang dikumpulkan saudiexpatriate:

10. Bakr bin Laden, Kekayaan Bersih: $ 1 Miliar
Bakr bin Laden adalah salah satu pimpinan Grup Saudi Binladen yang populer. Investasi utamanya adalah dalam pekerjaan konstruksi.

9. Salman Al Hokair, Kekayaan Bersih: $ 1,2 Miliar
Salman Alhokair salah satu dari 10 orang terkaya di Saudi yang mengelolah bisnis di bawah bendera Fawaz Abdulaziz Al Hokair Group bersama dengan dua saudara lelakinya yang pada pada tahun 1989 mengembangkan toko ritel pakaian pria.

8. Fawaz Al Hokair, Kekayaan Bersih: $ 1,3 Miliar
Fawaz Alhokair adalah saudara laki-laki Salman Al Hokair dari Grup Fawaz Abdulaziz Al Hokair sebagaimana dinamai menurut namanya. Sekarang perusahaan ini merupakan salah satu grup perusahaan terkemuka di Kerajaan Arab Saudi di sektor real estate dan bisnis ritel.

7. Abdul Majeed Alhokair, Kekayaan Bersih: $ 1,2 Miliar
Seorang miliarder mandiri yang mendirikan Fawaz Abdulaziz Al Hokair Group dan mencetak namamna di dunia fashion & retail di Arab Saudi. Saat ini berada peringkat di no.7 terkaya di Arab Saudi.

6. Abdul Aziz Al Rajhi, Kekayaan Bersih: $ 2,5 Miliar
Salah satu pengusaha papan atas dan pemegang saham terbesar di Bank Al-Rajhi. Dia juga memiliki investasi di Baraka Banking Group dan memiliki saham di beberapa perusahaan semen & pertanian.

5. Sulaiman Al Rajhi Kekayaan Bersih: $ 2,1 Miliar
Sulaiman Al Rajhi memiliki 20% saham di Al Rajhi Bank di Arab Saudi. Dia adalah seorang filantropis terkenal, yang mentransfer kekayaannya untuk sumbangan amal dan membelanjakan kekayaannya untuk mempromosikan pendidikan dan mengembangkan program anti-kelaparan di Arab Saudi. Investasinya ada di perusahaan plastik, kertas dan peternakan Al Watania.

4. Mohamed Bin Issa Al Jaber, Kekayaan Bersih: $ 9 Miliar
Salah satu investor terbesar di Bursa Efek Saudi dan memiliki banyak hotel di negara-negara Teluk & Eropa. Dia memiliki investasi di JJW Hotels & Resorts, MBI Group, AJWA Group for Food Industries & Riyadh Bank.

3. Sultan bin Mohammed bin Saud Al Kabeer, Kekayaan Bersih: $ 3,8 Miliar
Anggota House of Saud dan pendiri perusahaan susu Almarai. Almarai memasok susu dari sapi Holstein-nya di seluruh negara-negara Teluk. Dia memiliki investasi di bidang pertanian, ketua dewan Perisai Arab dan Persatuan Arab untuk industri semen dan menjabat sebagai wakil presiden dan direktur pelaksana Yamama Saudi Cement.

2. Mohammed Al Amoudi, Kekayaan Bersih: $8 Miliar
Mohammed Al Amoudi adalah miliarder Ethiopia-Saudi yang berinvestasi di perusahaan pertambangan emas, pertanian, konstruksi, dan energi di Afrika Selatan. Dikenal sebagai eksportir kopi utama dengan pelanggan seperti Starbucks & Lipton.

1. Pangeran Alwaleed Bin Talal Al Saud, Kekayaan Bersih: $ 19,2 Miliar
Pangeran Alwaleed bin Talal Alsaud adalah high profile investor Arab Saudi dengan investasi bisnis di Twitter, CitiGroup, Lyft, Fours Searsons Hotels. Istananya di Arab Saudi diperkirakan senilai $ 130 juta.[saudinesia]
Baca Juga
    Info Penting:
    langganan artikel | menerima tulisan, informasi dan berita untuk di posting | menerima kritik dan saran, WhatsApp ke +62 0895-0283-8327

    Tidak ada komentar: