-->

GP Ansor Tolak Kajian Ustaz Syafiq Basalamah, Warganet: Dunia Kebalik, Kegiatan Syirik Gak Pernah Ditolak

Viral di media sosial surat dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang berisikan penolakan Ustaz Syafiq Riza Basalamah untuk ceramah di Grobogan, Jawa Tengah.

Edaran surat penolakan GP Ansor tersebut salah satunya diketahui dari unggahan foto di akun Instagram @_sunnah.id.

"Semoga Allah menolong dan memudahkan dakwah salafiyah. Kalau gini siapa yang radikal?" kata keterangan tersebut dikutip Hops.ID Sabtu 12 Maret 2022.

"Walau pun salafi sering dituduh radikal, alhamdulillah tidak pernah mengajarkan menolak dan membubarkan pengajian kelompok lainnya, walaupun berbeda pemahaman," katanya.

Surat edaran yang ditulis GP Ansor Kabupaten Grobokan itu ditunjukkan kepada Bupati, Kapolres, Dandim dan Kepala Kementrian Agama.

Isi surat tersebut bertuliskan, GP Ansor Kabupaten Grobogan menolak keras acara tablig akbar Ustaz Syafiq Riza Basalamah yang direncanakan akan digelar di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi, pada Minggu 27 Maret 2022.

Namun, hingga kini belum diketahui pasti alasan apa yang melatar belakangi GP Ansor Kabupaten Grobogan menolak keras acara tablig akbar Ustaz Syafiq Riza Basalamah tersebut.

Warganet yang melihat unggahan tersebut kemudian beramai-ramai memberikan komentar. Sebagian besar mereka kecewa dan mengkritik sikap GP Ansor.

"Kegiatan syirik tidak pernah ada penolakan, kajian ilmiah dibubarkan
Tahlilan ramai, salat jamaah sepi. Dunia terbalik emang," kata akun @miftakhu.za**.

"Hak setiap warga negara untuk berdakwah kok dilarang. Padahal nggak merugikan orang lain," kata akun @suyant**.

"Alasannya apa ya?" kata aku @vajar_offi**.

"Kalah ilmu maen tolak, tidak mencerminkan sikap toleransi demokrasi dan pancasila," kata akun @_feri_va**.

"Biasanya surat penolakan dibuat dengan alasan. Misal karena radikal, karena memecah belah. Atau apapun, saya pengen tau aja alasannya. Masa gak ditulis? Cemen banget," kata aku @muhamadakbar**.

Ustaz Syafiq Basalamah merupakan salah satu pendakwah yang banyak dikenal masyarakat. Kajiannya sering terlihat di media sosial baik Youtube, Facebook, maupun Instagram.

Dilansir dari Biografiku.com, Ustaz Syafiq Riza Basalamah lahir di Jember pada tahun 1977. Sejak kecil ia sudah mengenyam pendidikan Islam.

Tak heran jika ceramahnya sering kali menarik perhatian masyarakat bahkan kalangan artis. Ustaz ahlusunnah waljamah dengan paham salafi ini, merupakan alumni pesantren Islam Al Irsyad Bondowoso.***

Sumber: hops
Baca Juga
    Info Penting:
    langganan artikel | menerima tulisan, informasi dan berita untuk di posting | menerima kritik dan saran, WhatsApp ke +62 0895-0283-8327

    Tidak ada komentar: