Tanggap gempa, Bapak Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta mengirim 80 Satgas kemanusiaan ke pasaman barat

25 Februari lalu Pasaman Barat, Sumatera Barat diguncang gempa 6,2 SR. Lokasi gempanya jauh dari Jakarta, tapi perasaan terdampak gempa terasa sampai di Ibu Kota.

Ibu Kota Jakarta sebagai tempat berkumpulnya orang dari seluruh wilayah Nusantara, menunjukkan solidaritasnya. Kemarin, Pemprov DKI melepas keberangkatan Satgas Kolaborasi Kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita di Sumatera Barat yang terdampak bencana alam.
Satgas Kolaborasi Kemanusiaan untuk Gempa Pasaman Barat berjumlah 80 orang yang terdiri dari berbagai unsur kolaborasi perangkat daerah dan institusi lainnya, seperti BPBD DKI Jakarta (28 orang), Dinas Gulkarmat DKI Jakarta (15 orang), Dinas Kesehatan DKI Jakarta (6 orang), Dinas Sosial DKI Jakarta (6 orang), Satpol PP DKI Jakarta (15 orang), Dinas Kominfotik DKI Jakarta (2 orang), BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta (5 orang), dan Ikatan Keluarga Minang (3 orang).
Selama di penugasan, ingatlah setiap bertemu dengan orang bahwa kita hadir untuk meringankan mereka, kerjakan sepenuh hati dan tuntas. Dalam setiap interaksi, tinggalkan kesan positif, tinggalkan kesan yang menyenangkan.
Ibu/Bapak berangkat ke sana atas nama Pemprov DKI dan seluruh warga Jakarta. Hadir ke sana untuk membantu meringankan beban, mengisi kekurangan, Insya Allah saudara kita di Pasaman Barat akan bisa bangkit pulih dan menjalankan kehidupan semula.
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=519604082855947&id=100044190800902

Tidak ada komentar: