Negara gurun sering dipandang terbelakang oleh pak budi rektor ITK dan kawannya, lihat data ini

Perbandingan antara kondisi USA, Spanyol, Indonesia, dan 3 negara 'gurun pasir' : Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Qatar. Head to head di sebagian indikator ekonomi, pembangunan, pendidikan, teknologi, hukum, dan sosial. Negara gurun bin kadrun yang sering dipandang terbelakang para perusuh - termasuk Budi - ternyata kondisinya jauh di depan negara kita, Indonesia. Bahkan, mampu bersaing dengan Amerika dan Spanyol.

Jika Budi dan kawan-kawan sering meng-underestimate-kan negara gurun - yang entah apa salah mereka terhadap kawanan ini - , sering-seringlah mengaca pada diri sendiri. Indonesia memang banyak keunggulan, tapi bukan lantas kita berhak menghina negara lain, lalu diidentikkan dengan isu-isu SARA. Please, berhenti. Malu. Pak Luhut saja getol menggaet negara gurun tersebut untuk berinvestasi di Indonesia. Terakhir, pendanaan IKN.

Bud,.. institutmu mau aku tampilkan statistiknya? Mau yang mana? ITK yang kamu pimpin? Atau ITS dan ITB almamatermu itu? Mau dibandingkan dengan univeritas kadrun seperti King Saud University, King Abdulaziz University, King Fahd University, Qatar University, atau United Arab Emirates University? Jauh lah Bud Bud... Sudahi ocehan rasismu itu, lalu kemas-kemas menghadap pihak ITK resign sebagai rektor. Kamu bukan contoh bagus buat mahasiswa-mahasiswamu.  

Webometrics (akses tanggal 1-5-2022):
https://bit.ly/webometricsITB [ITB = 1.550]
https://bit.ly/webometricsITS [ITS = 1.221]
https://bit.ly/webometricsITK [ITK = 9.467]
https://bit.ly/webometricsKingSaud [King Saud University = 371]
https://bit.ly/3F7pIM7 [King Abdulaziz University = 423]
https://bit.ly/3s2oX1Q [King Fahd University of Petroleum & Minerals = 758]
https://bit.ly/3sqaInJ [Qatar University = 768]
https://bit.ly/3vuQcUz [United Arab Emirates University = 1.012]

Silakan jika mau menggunakan situs lain seperti : https://www.topuniversities.com/

Tidak ada komentar: