Benarkah arab saudi dicap negara wahabi yang gemar mengkafirkan dan haus darah ?

Bila Anda selalu mendengar berita miring bahwa Arab Saudi merupakan negeri kaum Wahabi yang gemar mengkafirkan dan menumpahkan darah kaum muslimin, coba sekali-kali tanyakan kepada keluarga, kerabat, teman atau tetangga Anda yang pernah menunaikan ibadah haji dan umrah di sana. Apakah kedatangan mereka disambut dengan hangat dan sukacita, serta dilayani dengan berbagai macam fasilitas terbaik, ataukah mereka justru mendapatkan teror, dikafirkan bahkan dihalalkan darahnya selama mereka berada di Arab Saudi?

Coba sekali-kali juga mencari referensi terpercaya tentang negara Islam yang paling banyak memberikan bantuan dan kontribusi riil kepada kaum muslimin di berbagai belahan dunia, membagikan mushaf (Al-Qur'an) serta buku-buku Islam yang diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dunia, memberikan beasiswa kepada puluhan ribu pemuda kaum muslimin dari penjuru dunia dan masih banyak lagi kebaikan negara ini. 

Ya, Arab Saudi bukanlah negara yang sempurna, masih ada kekurangan di sana sini, namun untuk saat ini Arab Saudi merupakan negara terbaik dalam penerapan syariat Islam, negara terbaik yang telah berkidmat dan berkontribusi bagi dunia Islam, paling sedikit angka kriminalitasnya, negara yang ramah bagi expatriat muslim dan non muslim, bahkan banyak expatriat non muslim yang akhirnya memeluk agama Islam setelah mempelajari ajaran Islam yang benar dan menyaksikan dengan mata kepala sendiri kebaikan yang ada di negara ini. 

Silakan renungkan dengan kepala dingin dan dengan hati yang jujur, niscaya semua tuduhan yang dilontarkan kepada Arab Saudi tidak lain hanyalah kedustaan, kedengkian, hasut dan propaganda sesat dan menyesatkan. [Haris H.]

Tidak ada komentar: