Masjid Muhammadiyah direbut kaum Salafi?

Masjid Muhammadiyah direbut kaum Salafi

Jangan terkecoh dengan judul yg serem-serem, karena dijumpai banyak fenomena yang berbeda dengan judul di atas.  

Masjid kami bernama "Masjid Nurah Abdul Aziz al-Qashibi" masjid yang asri di pelosok desa di tepian bengawan solo kabupaten Lamongan, masjid yang berdiri di tanah waqaf keluarga istri, didirikan atas bantuan yayasan salafi "al-Furqan al-Islami". Namun semua pengurus masjid ini orang² Muhamadiyah. Apakah itu masalah? tidak masalah sama sekali...karena masjid ini dibangun untuk Allah.

Bahkan dalam google Map, nama masjid ini bukan masjid Nurah al-Qashibi sebagaimana yang ada di Plang atau prasasti Masjid. Namun yang tertulis masjid at-Taqwa Muhammadiyah, apakah yayasan salafi protes? Apakah keluarga kami protes? TIDAK, karena kami tidak menganggapnya sebagai suatu masalah, warga desa yg mayoritas eN-U menyebutnya "Masjid Muhamadiyah"
Ustadz² salafi seperti ustadz Aunur Rofiq, Abu Mas'ud, Kholiful Hadi dll. juga pernah memberi kajian ditempat ini, para tokoh Muhammadiyah baik tingkat cabang hingga ranting juga memberi kajian di masjid ini, karena semua kegiatan kemuhamamdiyahan dipusatkan di masjid ini.

Bahkan alhamdulillah, sudah lima tahun lebih, Masjid ini mendapat bantuan Hewan Qurban (sapi) dari lembaga salafy RODJA Tv, dan yang menyembelih hewan kurban adalah Kyai sesepuh Muhammadiyah di sana.
Hampir tiap tahun diadakan Baksos di Masjid ini atau bahkan dua kali dalam setahun, masjid ini memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada ratusan penduduk desa yang kurang mampu. kegiatan ini didukug secara finansial oleh yayasan² salafi di sby atau jkt. Namun yang bergerak di bawah adalah para aktivis Muhammadiyah. Dan yg memberi sambutan kegiatan juga sesepuh Muhammadiyah.

Orang desa nggk kenal apa itu salafi dan siapa itu salafi, warga eN-U Yang mayoritas penerima bantuan hanya berkata: " ini masjid muhammadiyah memberi bantuan kepada para warga". 
=========
Apakah fenomena seperti ini hanya di masjid ini saja? Tidak...penulis punya banyak data ttg fenomena Masjid seperti ini.

JADI, jika ada istilah "salafi merebut masjid muhamamdiyah" entah benar apa Salah, itu masih banyak analisisnya. ... tapi yang pasti banyak juga masjid² dibangun salafi dimakmurkan muhammadiyah".

Nggk percaya? Saya punya data.

Tidak ada komentar: