Meluruskan tuduhan strategi salafi menguasai masjid ormas

Sedemikian "menakutkan" kah SALAFI itu?😁

Setahu saya selama bermuamalah, berkumpul, ngaji bareng, dauroh dll...tdk pernah ada tema "strategi ini/itu blablabla.."

Teman2 saya asatidz salafi itu dikasih kursi bawah pohon bisa ngajar ngaji anak2 TPA aja insya Allah sangat bahagia & bersyukur..

Insya Allah tdk ada mikir2 bikin rencana masuk apalagi menguasai masjid2 NU/Muhammadiyah/Hidayatullah/atau yg lain...
Ini sikap secara umum, kalo ada 1-2 oknum yg terkesan demikian anggap saja sbg pengecualian sbgmn di muhammadiyyah ada profesor2 liberal dan di nu ada dukun2 yg berlindung dibalik baju Banser.

Yg saya saksikan sendiri...beberapa masjid yg mati/hampir mati dr sholat jamaah dipelihara oleh sbgn ustadz salafi smp cukup makmur & bejibun jamaah pengajian justru dilepas untuk diaku-aku sbg masjid ormas tertentu.

Masjid yg semula murni disebut "Rumah Allah" bagi seluruh kaum muslimin akhirnya terpasang papan nama "masjid ormas" (tidak salah sih, selama tdk jadi sumber kefanatikan)

Kalo ada ustadz salafi pingin nguasai masjid, silakan tendang aja dari kepengurusan masjid. 

Tp kalo ada ustadz salafi ngajar ngaji di suatu masjid terus jamaahnya bejibun, sementara ustadz ormas lain sepi...mbok ya ayo sama2 introspeksi diri. Jangan ustadz salafi itu justru dicurigai/didepak dari jadwal kajian...kita butuh ustadz2 yg mampu menyemangati, merawat dan memotivasi jamaah kaum muslimin.

Kalo ustadznya masih muda, terlalu bersemangat shg adabnya buruk silakan berkomunikasi dg gurunya agar mdnasihati ustadz muda tsb. 

Begitu nggih....salafi bukan momok yg patut ditakuti ....salam & senyum 😃

Tidak ada komentar: