3 Orang Polisi Menuntaskan Program S1 Syariah di LIPIA Jakarta


Wisuda LIPIA yang akan dilaksanakan pada 20 Desember 2022 akan terasa spesial, karena pada wisuda kali ini terdapat tiga anggota polisi yaitu Pak Ardi, Pak Nawa, dan Pak Hasbi yang menuntaskan program S1 Syariah di LIPIA Jakarta.

Program kuliah untuk polisi ini terlaksana atas kerjasama antara LIPIA dengan Sekolah Bahasa Kepolisian Republik Indonesia (Sebasa Polri) @sebasa.polri.official

“Perjalanan mereka kuliah di LIPIA dilalui dengan penuh perjuangan. Dimulai ketika tahun 2015, dimana mereka pertama kali duduk di kursi I’dad Lughowy LIPIA, belajar bahasa Arab dari dasar bersama para mahasiswa I’dad lainnya yang notabenenya merupakan alumni pondok pesantren,” tulis akun @infolipia di akun Instagramnya, Kamis, (15/12/2022).

Disisi lain mereka harus rela meninggalkan anak dan istri di kampung halaman demi menuntut ilmu di LIPIA.

Ketika mahasiswa lain dengan mudahnya memahami pelajaran I’dad, bapak-bapak polisi ini sampai rela begadang di malam hari demi mempersiapkan percakapan bahasa Arab dasar. Bahkan ketika kuliah di I’dad pun, sebagian polisi ini mengikuti kursus bahasa Arab di tempat lain di waktu yang bersamaan demi bisa mengikuti pelajaran di kelas.

Awalnya ada enam anggota polisi yang mengikuti program kuliah di LIPIA pada tahun 2015, namun seiring berjalannya waktu seleksi alam pun terjadi, hingga tersisa tiga orang di semester 8 Syariah LIPIA.

Semoga dengan kelulusan bapak polisi di LIPIA dapat mewarnai dunia dakwah dan menjadi berkah bagi masa depan bangsa Indonesia dan umat Islam.

sumber ig lipia

Tidak ada komentar: