Arab Saudi Kirim Rp 253 Miliar untuk Bantu Korban Gempa Turki-Suriah


Kerajaan Arab Saudi mengirimkan bantuan sebesar 63 juta riyal atau setara dengan Rp 253 miliar untuk membantu korban terdampak gempa bumi di Turki dan Suriah.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari warga melalui kampanye di platform online “Sahem” dengan jumlah sebanyak 176.700 orang donatur ikut berpartisipasi dalam kampanye tersebut.

“Tujuan kampanye ini melalui platform elektronik Sahem adalah untuk membantu para korban yang terkena dampak gempa di Turki dan Suriah dengan mengajar partisipasi dari warga Saudi,” ungkap Dr Abdullah Al-Rabeeah, Kepala dan Pengawas Umum KSRelief, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Kamis, (9/2/2023).

Bantuan tersebut disalurkan melalui KSRelief/ King Salman Relief Center, yaitu Badan Pusat Bantuan dan Pertolongan Kemanusiaan Kerajaan Arab Saudi yang didirikan oleh Raja Salman.

Program kampanye ini merupakan implementasi arahan dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman. (DH/MTD)

Tidak ada komentar: