mengenal kitab Ad Durar As Saniyyah karya al allamah Abdurrahman bin Qasim rahimahullah

As Syaikh Al 'Allamah Abdurrahman bin Qasim rahimahullah -ulama yang keliling berbagai negera mengumpulkan manuskrip Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah yang akhirnya terbit dengan judul "Majmu' Fatawa Ibnu Taimiyyah", beliau juga mengumpulkan manuskrip ulama Dakwah Salafiyyah di Najd yang akhirnya terbit dengan judul "Ad Durar As Saniyyah"-.

As Syaikh Al 'Allamah Abdurrahman bin Qasim An Najdi rahimahullah sangat berjasa telah mengumpulkan dan mengoreksi manuskrip para ulama Dakwah Salafiyyah di Najd (Saudi) selama 12 tahun, sampai terkumpul dan siap dicetak. yang beliau beri nama :

الدُّرَرُ السَّنِيَّةُ فِي الأَجْوِبَةِ النَّجْدِيَّةِ 

Pertama kali kitab Ad Durar As Saniyyah ini dicetak dipercetakan Ummul Qura (Makkah) 3 jilid pada tahun 1352 H. kemudian dicetak kedua kalinya sebanyak 12 jilid pada tahun 1385 - 1388 H atas biaya Raja Faishal rahimahullah. kemudian dicetak ketiga kalinya sebanyak 16 jilid antara tahun 1402 - 1417 H.

Duror Saniyyah fi ajwibah najdiyyah berisi rasail², fatwa² dan nasehat² dari para ulama Najed. Dikumpulkan oleh Syaikh Al 'Allamah Abdurrahman bin Qasim An Najdi selama 12 tahun dari zamannya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab hingga zaman Syaikh Abdurrahman bin Muhammad bin Qosim An-Najdi yang wafat tahun 1392. Berjumlah 16 jilid dengan 8.079 halaman. Direkomendasikan Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin di dalam kitab beliau yang berjudul kitabul ilmi halaman ke 71.

نبذة عن الكتاب :

Sebagian Ahlul fitan wal bida' menganggap bahwa kitab Ad Durar As Saniyyah yang berfaidah ini sebab munculnya faham t4kfiri, r4dikalisme dan isis, padahal itu semua dusta dan tidak benar. 

karena yang salah bukan kitabnya tapi yang salah adalah yang membaca tapi tidak faham dan tanpa bimbingan ulama.

sebagaimana kaum khawarij dan ahlul fitan mereka juga berhujjah dengan ayat-ayat Al Quran dalam mengkafirkan pemerintah dan kaum muslimin, bahkan dalam aksi radikal dan teror mereka juga membawa ayat Al Quran, maka apakah dengan itu seseorang berani menyatakan bahwa ayat tersebut salah???! tentu tidak, tapi karena pemahaman mereka yang rusak dan ilmu mereka yang dangkal tanpa bimbingan ulama.

Ditulis oleh Hamba Allah

Tidak ada komentar: