Pandangan syeikh Muqbil bin Hadi tentang Ikhwanul Muslimin mesir

#KENAPA_SELALU_َالإِخْوَانُ_المُسلِمُون
#IKHWANUL_MUSLIMIN_TERUS?!

🔰Berkata Al 'Allamah Muqbil bin Hadi Al Wadi'iy rahimahullah :

لَسْنَا نَتَكَلَّمُ فِي ‎الإخْوَانِ المُسْلِمِينَ لِأَنَّهُمْ يَحْلِقُون لِحَاهُم، فَفِي الشَّعْبِي اليَمَنِي مَن هُوَ شَرّ مِنْهُم، وَلَا لِأَنَّهُم يَلْبَسُون البَنطَلُونَ، فَفِي الشَّعْبِي اليَمَنِي مَن هُوَ شَرّ مِنْهُم، لَكِنْ نَتَكَلَّم فِيهِم لِأَنَّهُمْ يُلَبِّسُون عَلَى النَّاسِ ‎بِاسْمِ الإِسْلَامِ، وَيُحَاربُونَ دَعْوةَ إِخوَانِهِم أَهْلِ السُّنّةِ
"Kami tidaklah berbicara (mentahdzir) Ikhwan Muslimin karena mereka memotong jenggotnya, sesungguhnya pada rakyat Yaman pun ada yang lebih buruk dari mereka, Bukan pula kami mentahdzir Ikhwan Muslimin karena mereka memakai celana, sesungguhnya pada rakyat Yaman pun ada yang lebih buruk dari mereka, tetapi kami mentahdzir IM karena mereka menipu manusia atas nama agama dan memerangi dakwah Ahlis Sunnah". 📚 Tuhfatul Mujib hal. 77.
حيث
Syiar dan slogan utama Ikhwan Muslimin diantaranya adalah :

الإِسْلَامُ هُوَ الحَلُّ
"Islam adalah Solusi".

Slogan ini banyak diteriakkan tokoh2 IM dan aktifis2nya juga ditulis dimana-mana, bahkan ditembok2 di Mesir banyak dipenuhi slogan tersebut. slogan yang indah tapi tidak mereka terapkan, bahkan mereka mengingkari slogan tersebut dalam manhaj dakwahnya. terbukti dalam satu abad dakwah IM sampai berkuasa menjadi pemimpin negara di Mesir dan berkuasa di parlemen tidak terbukti mereka menjadikan islam sebagai solusi, tetapi mereka terbalik setelah meraup suara dan duduk di kursi menolak islam sebagai solusi.

yah... itulah slogan yang indah hanya sebagai pemanis belaka, menjadi magnet bagi kaum muslimin awam agar mudah bergabung dengan mereka,.

Oleh karena itu ulama banyak mentahdzir akan bahaya dakwah IM dan partainya karena mereka membawa nama agama,.

WaAllahu A'lam.

📖Kitab ِتُحْفَةُ المُجِيْب sangat penuh dengan nasehat2 dan penjelasan Manhaj Salaf,.
Oleh ustadz alif el qibty

Tidak ada komentar: