BIKIN SEDIH!!! Umat Muslim di Timor Leste Dipaksa Keluar dari Negaranya Sendiri


Negara Timor Leste adalah negara yang dulunya merupakan bagian dari negara Indonesia. Dalam peta dunia, negara Timor Leste terletak di benua Asia, yaitu di Asia Tenggara dengan ibu kota Dili.

Islam merupakan agama minoritas di Timor Leste. Menurut studi Hussain Kettani, terdapat 2.970 muslim di Timor Leste yang membentuk 0.32% dari total populasi.

walaupun ada beberapa organisasi menyebutkan jumlah yang lebih besar, seperti Adherents.com. Mari Alkatiri, perdana menteri pertama Timor Leste juga merupakan seorang Islam Sunni.

Meskipun jumlah umat Islam sangat sedikit, masih ada masjid di Timor Leste. Masjid ini hanya berada di tiga kota yaitu: Dili, Liquiça dan Baucau.

Timor Leste memiliki catatan kelam terhadap umat muslim di negaranya. Sebelum lepas dari Indonesia, jejak umat muslim di Timor Leste cukup kuat namun sama sekali tak terdeteksi.

Bahkan, gara-gara konflik ini, umat muslim di Timor Leste dipaksa keluar dari negaranya. Jejak pengusiran umat muslim yang dilakukan pemerintah Timor Leste terakhir dilakukan tahun 2004 lalu.

Menurut laporan Al Jazeera, umat muslim yang diusir itu mengaku sebagai warga asli Timor Leste. Para pengungsi itu telah tinggal di Timor Leste sebelum mereka pisah dari Indonesia selama referendum kemerdekaan Timor Leste.

Bukti keindahan islam , mayoritas islam, minoritas aman, minoritas islam terusir oleh kaum Kafiruuun, benar yang Alquran firmankan

simak disini

Tidak ada komentar: