Pentingnya Tauhid di setiap profesi

Pedagang yang bertauhid tidak akan datang ke dukun meminta penglaris pada dagangannya, karena ia yakin bahwa rezekinya telah di jamin oleh Allah.

Petani yang bertauhid tidak akan menaruh sesaji pada tanamannya, karena ia yakin bahwa yang menentukan hasil panen adalah Allah bukan dari seseorang tokoh atau pohon keramat.

Guru yang bertauhid tidak akan mengatakan kepada muridnya, bahwa kesuksesan masa depannya itu karena ilmunya, tapi karena pertolongan Allah. 

Dokter yang bertauhid tidak akan menganggap bahwa pasiennya sembuh dari sakit karena dirinya, tapi semua penyakit sembuh atas izin Allah.

Nelayan yang bertauhid tidak akan mengadakan ritual sedekah laut, karena ia tahu bahwa sebaik-baiknya rasa syukur adalah dengan beribadah kepada Allah dan membelanjakan hartanya di jalan Allah, bukan kepada selain Allah.

Tukang bangunan yang bertauhid tidak akan menaruh tumbal sebagai syarat pondasinya, karena ia tahu bahwa segala sesuatu hanya Allah yang Maha Kuasa.

Pejabat yang bertauhid tidak akan korupsi, karena ia tahu bahwa Allah Maha melihat dan setiap daging yang tumbuh dari harta yang haram maka api neraka pantas membakarnya.

Orang tua yang bertauhid tidak akan kawatir tentang bagaimana rezekinya, karena ia tahu bahwa rezeki dirinya dan anak-anaknya telah Allah jamin.

Pentingnya Tauhid dalam setiap Profesi...

Karena dengan Tauhid menjadikan kita lebih bertaqwa, karena kita yakin bahwa hanya kepada Allah tempat kita memohon dan sebagai tujuan.
.

Habibie Quotes

Tidak ada komentar: