Amalan Setara Pahala Jihad | Ustadz Khalid Basalamah

AMALAN YANG SETARA DENGAN PAHALA JIHAD!

Di antara kasih sayang dan rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada hamba-Nya ialah menghadiahkan ummat ini amalan yang ringan dan mudah untuk dikerjakan namun memiliki ganjaran pahala yang sangat besar. Pahala yang setara dengan mujahid (orang-orang yang berjihad di jalan Allah) berupa surga Firdaus yang tinggi. Satu amalan tersebut di antaranya adalah :

“Beramal Saleh pada sepuluh hari pertama di bulan Dzulhijjah”

Maka beruntunglah orang-orang yang memanfaatkan waktu tersebut, yaitu sepuluh hari pertama di bulan Dzulhijjah dengan amal ibadah seperti sedekah misalnya, puasa ‘Arofah, qiyaamul lail, dan seterusnya. Adapun bagi mereka yang lalai atau karena ilmu yang belum sampai sehingga melewatkan kesempatan untuk beribadah pada hari-hari tersebut, semoga tahun yang akan datang dapat dipertemukan kembali dengan 10 hari pertama di bulan Dzulhijjah dan memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin, aamiin.

Dan masih banyak lagi amalan-amalan yang ganjarannya setara dengan orang yang berjihad di jalan Allah seperti bersedekah semata-mata mengharapkan ridho dan balasan dari Allah Ta’ala, bekerja untuk menafkahi istri dan anaknya begitu pula untuk kedua orang tuanya, pergi haji dan umroh, mujahadatu an-nafs (berjuang mengendalikan hawa nafsu), berpegang teguh dengan sunnah di zaman fitnah ini, duduk di masjid setelah sholat untuk menunggu sholat, dan lain sebagainya.
Semoga Allah Ta’ala memberikan taufik-Nya sehingga kita dapat mengerjakan amalan-amalan yang ringan namun besar pahalanya.

Wallahu Ta’ala A’lam Bisshawwaab..

Dapatkan update setiap harinya video, poster ilmu, jadwal, dan hal lainnya dengan bergabung dalam Grup Info KHB. Whatsapp ke nomer 081113305353

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

#khalidbasalamah #khalidbasalamahofficial #ustadzkhalid #ustadzkhalidbasalamah #khalidzeedbasalamah

Tidak ada komentar: