mantan gitaris terbaik indonesia ini memilih belajar di Al-Qasim

Dulu hanya tahu kisahnya
Seorang gitaris handal yang bahkan menjuarai kompetisi di Jepang
Kenal kajian Sunnah, lalu meninggalkan musik
Menekuni belajar sampai ke Saudi dan kemudian berdakwah
Kemarin dikabarkan beliau telah wafat

Rahimahullah 

Durus beliau rahimahullah
============
Ustadz Sofyan Chalid Ruray pada 2012, pernah berkisah, adanya mantan gitaris terbaik, bertaubat, lalu bersungguh-sungguh menuntut ilmu sehingga menjadi da'i Ahlussunah di Yogyakarta

Beliau tidak menyebutkan namanya krn tdk ada izin dari da'i tsb. Cukuplah kisahnya utk diambil pelajaran.

Satu lagi pelajaran yg bisa kita petik, beliau masuk pondok pd umur sekitar 25 thn dlm keadaan BELUM BISA BACA AL-QUR'AN kecuali surat Yasin, 

tetapi dgn kesabaran dan perjuangan serta RELA MENINGGALKAN DUNIANYA UTK SEMENTARA WAKTU dan MENINGGALKAN GEMERLAP MAKSIAT MUSIK demi BELAJAR DI PONDOK akhirnya dgn pertolongan Allah ta'ala, beliau bisa membaca Al-Qur'an, membaca kitab2 ulama dan mempelajari ilmu-ilmu ushul. 

Sampai suatu ketika dgn taufiq dari Allah ta'ala, dgn mudahnya beliau bisa mengalahkan debat seorg yg dianggap pakar hadits terkait hadits tahrik jari dlm tasyahhud, dan debat itu terjadi tanpa direncanakan sebelumnya.

Alhamdulillah kemudian beliau mendapat nikmat dari Allah ta'ala utk bisa belajar di Propinsi Al-Qosim, Saudi Arabia, 

sebuah daerah yang dikenal dengan pendalaman ilmu-ilmu ushul dan fiqh, daerah asal Asy-Syaikh As-Sa'di, Asy-Syaikh Ibnul 'Utsaimin rahimahumallah, Asy-Syaikh Shalih Al-Fauzan hafizhahullah yg sampai saat ini masih sangat sedikit thullab Ahlus Sunnah Indonesia yg bisa belajar di sana, dibandingkan dgn kota-kota ilmu lainnya.

Maka siapa saja yang mau bersabar, berjuang dan tentunya berdoa insya Allah ta'ala ia pun bisa meraih ilmu yg luas dan pemahaman yg mendalam utk kemudian mengajarkannya kpd kaum muslimin.

Beliau semangat dalam mengajar, terutama ilmu-ilmu ushul dan Bahasa Arab, meskipun hanya sedikit thullab yang bermulazamah kepada beliau.

#ustWira

Tidak ada komentar: