Hati-hati dengan Kehormatan Seorang Muslim

Jika engkau difitnah 
Jika keluargamu difitnah 
Jika lembagamu difitnah 
Jika majelis ta'limmu difitnah dengan sesuatu yang tidak ada pada dirimu, bersabarlah dan abaikan...!!

Kemudian tengadahkanlah kepalamu, angkatlah kedua tanganmu di sepertiga malam terkahir, munajatlah kepada Rabb alam semesta Allah jalla wa 'ala yang maha menggenggam segala sesuatu. Mohonlah ampunan untukmu. Mohonkanlah ampunan untuk mereka dan panjatkanlah doa-doa kebaikan lainnya untukmu dan untuk mereka. 

Maka keberuntunganlah yang engkau raih karena orang yang berdoa akan mendapatkan satu dari tiga opsi yang Allah janjikan; diijabah segera  sesuai permintaan, dipalingkan dari keburukan yang semisal dan diakhirkan sebagai simpanan kebaikan Yang sebanding dengan doa tersebut di akherat kelak.

Adapun yg memfitnah mereka dalam kerugian besar didunia, dalam kegelapan berlipat di akhirat kelak.
Karena walaupun bukan dosa kesyirikan akan tetapi mereka telah menantang murka Allah dengan perbuatan dosa yg belum tentu Allah ta'ala ampuni, Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى berfirman, 

إِنَّ ٱللَّهَ لَا يَغۡفِرُ أَن يُشۡرَكَ بِهِۦ وَيَغۡفِرُ مَا دُونَ ذَٰلِكَ لِمَن يَشَآءُۚ وَمَن يُشۡرِكۡ بِٱللَّهِ فَقَدِ ٱفۡتَرَىٰٓ إِثۡمًا عَظِيمًا

_"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni (dosa) karena mempersekutukan-Nya (syirik), dan Dia mengampuni dosa selain (syirik) itu bagi siapa yang Allah ta'ala  kehendaki. Barangsiapa mempersekutukan Allah, maka sungguh, dia telah berbuat dosa yang besar."_ (An-Nisa: 48).

Rasulullah صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ bersabda

الظُّلْمَ ظُلُمَاتٌ يَوْمَ الْقِيَامَةِ.

_“Kezaliman adalah kegelapan (yang berlipat) di hari Kiamat”._ _(Muttafaqun ‘alaih)_

Maka hati-hati dengan kehormatan seorang muslim jangan bermudah-mudahan untuk mengoyaknya!!

Allahu 'alam bisshowab

_Akhukum Sa'id Ibnu Ahmadi_

Tidak ada komentar: