Umrah Mandiri, Gak Usah Takut!

Yang muda, sehat, dan modal cekak, bisa berangkat ke tanah suci secara mandiri. 

Pantau tiket pesawat budget tipis, cek hotel di aplikasi, dan langsung pesan visa ke travel. 

Untuk hotel kelas menengah ke bawah, biasanya tidak ada di aplikasi, bisa datang langsung. 

Penginapan di Mekkah, mampir di area Aziziyah atau area lain yang agak jauh dari Haram, bisa cari "Dar" atau apartemen atau hotel yang semalam dengan harga 80 hingga 100 riyal untuk 4 orang. 

Tempat tinggal di Madinah bisa cari di area Suuq Banggali atau samping Masjid Bilal. Perhari antara 80 sampai 100 riyal untuk 4 orang. 

Kelebihan tempat tinggal di area ini banyak sekali orang jual makanan. Ada tamis, fathirah, syawarma, dan makanan ala India serta Timur Tengah. Semua harga terjangkau. Untuk makan nasi berempat bisa dibeli sekitar 25 riyal.

Akses pergi kemanapun juga sangat mudah. Ada taksi online, ada shuttle bus gratis di Mekkah, di Madinah ada Madinah Bus dengan harga terjangkau. 

Bahasa gak lagi jadi kendala. Orang-orang di Kota Suci banyak yang bisa bahasa Indonesia. Kalau antum bisa bahasa Arab atau Inggris itu nilai plus, jika gak bisa, cukup pakai google translete. 

Syarat lain yang utama dalam program umrah mandiri ini, antum jangan bawa barang bawaan terlalu banyak. Cukup tas gendong sama koper kabin, agar dapat mobile dengan cepat. 

Yang ingin healing di Mekkah, misal ke Pasar Ka'kiyyah, cukup naik Hafilah Mekkah yang gratis atau naik taksi perorang biaya 10 riyal. 

Semua akses saat ini sangat mudah, antum tidak usah lagi takut bepergian!.

Konsultan Umrah Mandiri Super Murah

----
Foto: Pasar Grosir Ka'kiyah Mekkah, 9 Juli 2023

Tidak ada komentar: