BERATNYA KEIKHLASAN - Syaikh Ibnu Utsaimin


✍๐Ÿผ Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah berkata:

ูˆุงู„ุฅุฎู„ุงุต ูŠุง ุฅุฎูˆุงู†ูŠ ุตุนุจ، ูˆุงู„ุฅู†ุณุงู† ู„ุง ูŠุฎู„ูˆ ู…ู† ุฑูŠุงุก ูˆู„ูˆ ูŠุณูŠุฑุง، ูˆู„ุง ูŠุฎู„ูˆ ู…ู† ุฅุนุฌุงุจ ุจู†ูุณู‡ ูˆู„ูˆ ูŠุณูŠุฑุง –ุฃุนุงุฐู†ุง ุงู„ู„ู‡ ูˆุฅูŠุงูƒู… ู…ู† ุฐู„ูƒ– ูุทู‡ุฑ ู‚ู„ุจูƒ، ูˆุงุฌุนู„ ุนู…ู„ูƒ ุฎุงู„ุตุง ู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰.
"Wahai saudara-saudaraku, ikhlas sesuatu yang sulit, seseorang tidak bisa bersih dari riya' walaupun hanya sedikit, dan tidak bisa bersih dari ujub terhadap dirinya sendiri walaupun sedikit –semoga Allah melindungi kami dan kalian darinya– maka bersihkanlah hatimu dan jadikan amalmu ikhlas hanya untuk Allah Ta'ala.

ูุฃู†ุช ุนุจุฏ ุงู„ู„ู‡، ู„ุณุช ุนุจุฏุง ู„ู„ุฎู„ู‚، ูˆุงู„ุฐูŠ ูŠู†ูุนูƒ ูˆูŠุถุฑูƒ ุงู„ู„ู‡، ูˆุงู„ุฐูŠ ูŠุฏุฎู„ูƒ ุงู„ุฌู†ุฉ ูˆูŠู†ุฌูŠูƒ ู…ู† ุงู„ู†ุงุฑ ุงู„ู„ู‡، ูˆุงู„ุฐูŠ ุจูŠุฏู‡ ู…ู„ูƒูˆุช ูƒู„ ุดูŠุก ุงู„ู„ู‡.
Jadi engkau adalah hamba Allah, bukan hamba manusia, yang bisa memberikan manfaat dan menimpakan mudharat kepadamu hanya Allah, yang bisa memasukkan dirimu ke surga dan menyelamatkan dirimu dari neraka hanya Allah, dan yang di tangannya kekuasaan atas segala sesuatu hanyalah Allah."

๐Ÿ“š Syarh al-Misykah al-Mashabih, jilid 1 hlm. 143
๐Ÿ“‘ WhatsApp Salafy Indonesia

Tidak ada komentar: