ANDA BAHAGIA SETELAH BERBUAT DOSA ?


Barangsiapa yang berbuat dosa lantas ia tidak menyesal serta beristighfar kepada Allah dikarenakan dosanya itu, namun ia tertawa atau merasa senang dan bangga dengan dosa2 yang ia tanggung, niscaya kelak Allah Ta'ala akan memasukkannya ke Neraka dalam keadaan menangis...!!!

Dan barangsiapa yang taat kepada Allah, lantas ia menangis karena rasa malu dan takut kepada Allah atas kelalaiannya dlm ketaatan itu, maka kelak Allah pun akan memasukkannya ke dalam Surga dalam keadaan tertawa atau ia sangat bahagia, sebab ia telah memperoleh apa2 yang ia inginkan, yaitu ampunan dari Allah dll...

🎙️ Bakar bin Abdullah al-Muzani berkata :

"Barangsiapa yang melakukan kesalahan sambil tertawa, niscaya dia akan masuk Neraka sambil menangis" (lihat Hilyatul Auliyaa' no. 2156)

🎙️ Bilal bin Sa'ad رحمه الله berkata :

"Betapa banyak orang yang bergembira namun tertipu tanpa menyadarinya. Dia makan, minum & tertawa, padahal telah tertulis di dalam Kitab Allah ia termasuk bahan bakar api Neraka" (Kitab Az-Zuhd hal 509 oleh Imam Ahmad)

🎙️ Imam Ibnul Jauzi رحمه الله berkata :

يا كثير الذنوب، قليل البكاء، ابكِ على عدم بكائك، كانوا يبكون مع التقوى وأنت تضحكُ مع الذُّنوب
"Wahai orang yang banyak dosa, jarang menangis, tangisi kondisimu yang tidak bisa menangis. Para sahabat menangis, padahal mereka itu adalah orang2 yang telah bertakwa. Sedang engkau tertawa, padahal banyak dosa" (Al-Khawatim 254)

Wahai Saudaraku...
Perbuatan dosa yang membuatmu sedih dan menyesal itu lebih disukai oleh Allah daripada amalan baik yang membuatmu menjadi ujub & menyombongkan diri...!!!

Surga serta Neraka keduanya diciptakan untuk orang2 yg telah melakukan dosa !? Surga itu diciptakan untuk para pendosa yang telah bertaubat, sementara Neraka itu telah diciptakan utk para pendosa yg enggan untuk bertaubat dari maksiat...!!!

✍ Ustadz Najmi Umar Bakkar

Tidak ada komentar: