Mubes Urang Minang Sedunia Disuarokan Bp2dim Di Acara Festival Budaya dan Kuliner Marawa


MUBES URANG MINANG SEDUNIA DISUAROKAN BP2DIM DI ACARA FESTIVAL BUDAYA & KULINER MARAWA

Bekasi, 01 september 2023, bertempat di Metropolitan Mall bekasi, acara Festival Budaya dan Kuliner Luak nan Tigo sukses digelar.

Di hari pertama pengisi acara salah satunya dari Badan Persiapan Provinsi Daerah Istimewa Minangkabau ( BP2DIM ),yang di hadiri oleh Ketua Prof.Masri Mansoer, Kadiv Humas Anton Pratama, dan perwakilan Niniak Mamak Zulkifli Datuak Rajo Mangkuto, sebagai perwakilan BP2DIM dari Ranah dan juga pengurus LKAAM .

Dalam acara Festival Marawa tersebut Zulkifli Datuak Rajo Mangkuto meyampaikan agar kita orang Minangkabau kembali mengadakan Mubes ( musyawarah besar ) Urang Minang sedunia, untuk melanjutkan acara Mubes tahun 2003 lalu di padang.


Harapan bersama dengan adanya acara mubes tersebut, kita sebagai anak keturunan suku Minangkabau bisa semakin memperkokoh Tungku Tigo Sajarangan ( TTS ) dalam memperjuangkan bersama Adaik Basandi Syara'-Syara' basandi Kitabullah, Syara' mangato-Adaik mamakai, apalagi sekarang abs sbk udah masuk dalam hukum positiv nkri pasca diresmikannya UU provinsi Sumbar.no 17 th 2022 .

Sedangkan Ketua Bp2dim Prof.Masri Mansoer menyampaikan perlunya urang minang sedunia mendukung keberadaan UU no 17 th 2022 tersebut ,dan meminta dukungan kepada semua pihak agar kelak jika di izinkan Allah provinsi Sumbar diubah mejadi Provinsi Daerah Istimewa Minangkabau.

Dalam acara festival Marawa ini acara dihadiri oleh perwakilan Provinsi Sumbar, Management Metropolitan Mall, ormas-ormas Minang se jabodetabek, pergelaran randai, dan tari tarian minang lainnya, selain festival budaya ada juga 2 tempat pujasera yang menyajikan aneka jajajan khas asal minangkabau seperti sate padang, soto padang, nasi kapau, bika, teh talua, karupuak jariang dan makanan dan jajanan lainnya ujar anton pratama kadiv humas bp2dim.

Acara besar ini di adakan oleh Komunitas Muda Mudi Minangkabau (3M)

Kadiv BP2DIM : ANTON PRATAMA,S.E

Tidak ada komentar: