Boikot Produk Israel menurut Ustadz Yazid jawas dan Ustadz Abdul Hakim


Bismillah walhamdulillah tsumma sholatu was salamu ala rasulillah 

Saya (Deny) bertanya (27 November 2023) kepada al-ustadz al-walid asy-syaikh Yazid bin Abdul Qodir jawas hafidzahur rahman,

Saya : Assalamualaikum ustadz .. Allahu yubaarik fikum..
Izin bertanya, berkaitan dengan meninggalkan produk yang mendukung Israel, -khususnya pada hari-hari perang saat ini- pandangan antum seperti apa ustadz?
JazakAllahu Khairan ustadz ..

Al-ustadz al-faadhil hafidzahurrahman menjawab :
Alhamdulillah…boikot itu dibenarkan siapa saja yg melakukannya, tidak tergantung kpd Ulil Amri, tidak. Syaikh Masyhur, Syaikh Albani dan syaikh Utsaimin sejak dulu sudah menyuruh boikot barang2 orang Yahudi. Kata syaikh Utsaimin Boikot sangat menyakitkan orang2 kafir.

Apalagi pemerintah mendukung utk memboikot barang2 orang kafir, MUI sudah mengeluarkan fatwa utk boikot barang2 Yahudi, yg keuntungan mereka utk beli senjata dan membunuhi kaum Muslimin. Allahul Musta’aan.

Saya : Alhamdulillah.. JazakAllahu Khairan ustadz..
Boleh ana bagikan kepada ikhwah jawaban antum ini ustadz? 

Karena sebagian manusia yg gak ada ilmunya ikut bicara dalam hal ini ..

--selesai dari al-fadhil hafidzahullah--

Maka kita mendapati dalam hal ini, al-ustadz al-faadhil Yazid bin Abdul Qodir Jawas dengan al-ustadz al-faadhil Abdul hakim abdat sama mauqifnya, sama pandangannya dalam hal ini.

Adapun dalilnya maka al-ustadz Abdul hakim sudah merinci dalilnya dan telah mendatangkan kaidahnya. Silakan simak bagi siapa yang mau di video palestina 4.

Maka, kegembiraan bagi salafiyyin karena kita bisa mengetahui mauqif ahli ilmu dalam peristiwa nawazil ini.  

Sebagaimana penjelasan ustadz Abdul hakim abdat bahwa urusan nawazil seperti ini, yaitu yang terjadi di palestina pada masa-masa perang ini. Harus diserahkan kepada ahli ilmu, para pelajar jika tidak memiliki kemampuan maka tidak boleh ikut bicara. 

Semoga bermanfaat. Semoga Allah ta'ala selalu melembutkan hati kita untuk terus Istiqomah bersama ahli ilmu yang selalu tegak bersama dalil ..

Saudaramu Bambang Deny Suatpandy Lc

Tidak ada komentar: