RENUNGAN TRAGEDI GAZA - Syaikh Sulaiman Ar-Ruhaili


Syaikh Sulaiman Ar-Ruhaili (Imam & Khatib Masjid Quba' serta Pengajar di Masjid Nabawi) hafizhahullah berkata:

1. Seorang Ahlussunnah yang Allah berikan taufiq selalu berpegang teguh dengan baiat kepada pemimpin kaum muslimin (di negerinya) dan menyeru (umat) kepadanya serta mencurahkan nasihat kepadanya dengan tidak menjatuhkan martabatnya. Dia sekedar menasihati (dengan cara rahasia dan dengan lemah lembut) serta tidak mencaci maki pemimpinnya dan tidak ridha kalau ada yang mencelanya.

2. Seorang Ahlussunnah yang Allah berikan taufiq percaya/rujuk kepada para ulama kibar/besar, ahli tauhid dan Sunnah serta (yang berpegang teguh) dengan dalil. Dia mengambil agamanya dari mereka dalam segala hal (di antaranya dalam masalah jihad).

3. Kita meyakini dengan seyakin-yakinnya bahwa saudara-saudara kita (kaum muslimin) di Palestina mereka terzhalimi dan bahwa para z1on1s y4hud1 adalah orang-orang kafir, musuh (Islam dan kaum muslimin), orang-orang yang zhalim, penjahat dan melampaui batas. Kita memohon kepada Allah agar menimpakan kehinaan kepada para z1on1s y4hud1 dan mencurahkan kemuliaan kepada kaum muslimin di Palestina.

4. Pertolongan/bantuan yang kita berikan kepada saudara-saudara kita di Palestina dengan apa yang kita mampui dari doa dan bantuan (harta) lewat jalur resmi (pemerintah) adalah hal yang disyariatkan. Dan kami sangat memotivasi seorang muslim untuk ikut andil di dalamnya dan tidak tertinggal. Sungguh aib jika ada seorang muslim yang tidak ikut andil di dalamnya.

5. Sesungguhnya ahli batil dan para pengikut pemikiran yang menyimpang, mempermainkan perasaan kaum muslimin dan menggunakan kesempatan dalam kesempitan saudara-saudara kita di Palestina untuk menarik manusia kepada kebatilan mereka dan pemikiran mereka yang menyimpang (baik dari kalangan harakiyyin, sururiyyin maupun Syiah Rafidhah).

6. Para pengikut kebatilan dan penyimpangan pemikiran dengan berbagai jenisnya, mereka saling menyanjung satu dengan lainnya serta saling wasiat mewasiatkan (dengan kebatilan). Tujuan utama mereka adalah menghalangi manusia dari ulama tauhid dan Sunnah serta ilmu nafi' yang mereka (para ulama) senantiasa berpegang teguh dengan manhaj salaf ridhwanullahi 'alaihim.

(Diterjemahkan dari tweet Channel Twitter Syaikh Sulaiman Ar-Ruhaili tanggal 3 November 2023)

Beliau hafizhahullah juga berkata:

✅ Wahai Ahlussunnah, tetaplah teguh dan istiqamah (di atas aqidah dan manhaj salaf)!
- Kalian merupakan target sasaran serangan sengit mereka (harakiyyin Ikhwanul muslimin & Syiah Rafidhah) dalam aqidah kalian.

- Kalian merupakan target sasaran mereka dalam manhaj kalian. Dan anak panah mereka senantiasa diarahkan kepada kalian.

- Kalian adalah target sasaran mereka dalam ushul (prinsip-prinsip dasar) ibadah kalian. Syubhat-syubhat mereka selalu tertuju kepada kalian.

- Semua orang-orang yang menyelisihi (aqidah dan manhaj salaf) menggunakan kesempatan membaranya semangat kaum muslimin untuk melegalkan penyimpangan mereka dari Sunnah.

✅ Wahai Ahlussunnah, tetaplah teguh (di atas aqidah & manhaj salaf), bersabarlah dan teruslah bersabar serta berjaga-jagalah dan bertakwalah kepada Allah agar kalian beruntung.

(Diterjemahkan dari tweet Channel Twitter Syaikh Sulaiman Ar-Ruhaili tanggal 31 Oktober 2023)

Tidak ada komentar: