BANI SAUD FIX KETURUNAN NABI ISMA'IL DENGAN HAPLOGRUP Y DNA= J1-FGC2

Masih ingat tidak , duluuu para pembenci saudi seperti para habib sufi dan habib syiah ada yang nyebar isu kalau Bani Saud (Dinasti Saudi) itu keturunan Yahudi? Masih ingat ngga? Nah, ternyata tuduhan mereka itu salah .... Justru sebaliknya DNA dari para habib ini masih di ragukan sebagai cucu rasul muhammad shallalahu alaihi wa salam .

Ternyata Bani Saud secara DNA dan catatan nasab FIX KETURUNAN NABI ISMA'IL , dengan haplogrup y DNA J1-FGC2, melalui jalur cicitnya yang bernama RABI'AH terus ke bawah hingga HANIFAH, Saudi adalah bagian dari Banu Hanifah. Rabi'ah sendiri adalah saudara moyangnya Rasulullah yang bernama MUDHOR. Jadi Keluarga Saud masih sepupuan sama Bani Hasyim ya. 

Yuk, yang dulu ikutan nyebar isu-isu ini tanpa tabayyun, taubat cepetan deh

Sedangkan alsaud masih saudara dengan al anazi , yakni Anzi bin Wael adalah suku suku Adnan dari suku Rabi'ah pada masa pra Islam dan mereka tinggal di Khaybar ,Anz bin Wael bin Qasit bin Hanab bin Afsa bin Da'mi bin Jadila bin Asad bin Rabia adalah saudara laki-laki Bakr bin Wael dan Taghlib bin Wael. 

Anz bin Wael mempunyai anak: Irasha dan Rufaidah. Irasha bin Anz mempunyai putra yaitu : Qattan, Asir , dan Jandala. Rufaidah bin Anz mempunyai putra yaitu : Abdullah, Amr, Rabia, Muawiyah, dan Himar. Diantaranya adalah Amer bin Rabi'ah bin Ka'b Al-Anazi, sahabat Rasulullah Muhammad .

Anza bin Asad bin Rabi'a bin Nizar bin Ma'ad bin Adnan yang merupakan keturunan dari Ismail bin Ibrahim, sang ayah para nabi. Perlu dicatat bahwa Anza bin Asad dianggap sebagai salah satu putra Wael. Ia dianggap sebagai saudara laki-laki Bani Wael.

Tidak ada komentar: