Momentum Terbaik Arafah, jangan lewatkan tanpa berdoa

“Pada hari Arafah, Allah turun ke langit dunia dan membanggakan mereka yang wukuf di hadapan para malaikat. Allah berkata, “Lihatlah hamba-hamba-Ku itu! Mereka datang dari segala penjuru dengan rambut kusut dan tubuh berdebu… saksikanlah oleh kalian, bahwa Aku telah mengampuni mereka”.

Para malaikat menyela, “Akan tetapi di sana ada si fulan dan si fulan ?”, namun kata Allah: “Aku telah mengampuni mereka”.

Lanjut Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Tidak ada satu hari pun yang saat itu Allah demikian banyak membebaskan manusia dari neraka, melebihi hari Arafah.”

HR. Ibnu Khuzaimah no. 2840 dan Ibnu Hibban no. 3853. Hadits ini dihasankan oleh Ibnu Mandah dalam kitab At Tauhid, no. 984
Momentum Terbaik Arafah

Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Do’a yang paling utama adalah di hari Arafah, dan sebaik-baik apa yang aku dan para nabi sebelumku baca pada hari itu, adalah...

لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْر
“Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, Tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan pujian. Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

HR. Tirmidzi no. 3585. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan

Sebaik-baik do’a adalah do’a di hari Arafah. Maksudnya, do’a saat itu paling cepat diijabahi. Sehingga kita diperintahkan untuk konsen melakukan ibadah yang satu ini di pada hari Arafah, apalagi untuk orang yang sedang wukuf di Arafah.

Maka berdoalah saudaraku...

Berdoa sekhusyuk-khusyuk nya harapan diri di hari ini.

Dan saya titip satu doa :

Semoga Rabb berikan tempat tinggal yang baik di dunia dan akhirat. Semoga Rabb hantarkan kita untuk dapat bersimpuh di sudut Rumah Nya, memperoleh pandangan indah Allah saat berwukuf. Rabb kuatkan saudara-saudara kita di Syiria, Palestina, Rohingya, dan Indonesia. Semoga Rabb hadirkan pemimpin yang rahmatan lil 'alamiin.

Aamiin.

#Semangat Tilawah
#Semangat Menjadi Pribadi Indah

artikel republish from whatsapp group
1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu
broadcast whatsapp dakwahpost

Momentum Terbaik Arafah, jangan lewatkan tanpa berdoa
-->