🌾Tolonglah Orang Lain, Maka Allah Akan Menolong anda🌾

Sahabat Muslim, siapa di antara kita yang tidak punya masalah? Siapa yang di antara kita yang tidak ingin ditolong oleh Allah ta'ala dalam setiap urusannya?
Tolonglah Orang Lain

Oleh karena itu, bersemangatlah dalam menolong saudaramu. Kenapa? Karena hal ini akan menjadi sebab datangnya pertolongan Allah ta'ala.

من كان في حاجة أخيه كان الله في حاجته
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah ta’ala menolong seorang hamba selagi hamba tersebut menolong sesamanya.” Beliau juga bersabda: “Barang siapa menolong saudaranya yang membutuhkan maka Allah ta’ala akan menolongnya.” (HR. Muslim)

Al-Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah rahimahullah berkata,

كان شيخ الإسلام ابن تيمية يسعى في حوائج الناس سعيًا شديدًا، لأنه يعلم أنه كلما أعان غيره أعانه اللّٰه.
"Dahulu Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah semangat dalam berusaha untuk memenuhi kebutuhan orang lain dengan sekuat tenaga, karena beliau meyakini bahwa setiap kali beliau membantu orang lain maka Allah pasti akan menolong beliau." (Raudhatul Muhibbin, jilid 1 hlm. 168)

👍Sebarkan jika Anda menyukai tulisan ini dengan tetap mencantumkan sumber, insya Allah pahala besar menanti Anda.   
dibutuhkan donasi perpanjang sewa domain, salurkan ke 3343-01-023572-53-6 (rek bri simpedes) atas nama Atri Yuanda. konfirmasi via whatsapp ke 085362377198. semoga menjadi amal jariah

1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu

🌾Tolonglah Orang Lain, Maka Allah Akan Menolong anda🌾

-->