-->

Allahu akbar, dalam waktu dekat Asteroid raksasa diprediksikan mendekat ke bumi

Asteroid raksasa

Asteroid raksasa 1998 OR2 disebut akan melintas dengan jarak yang cukup dekat dengan Bumi pada 29 April 2020 ini. Asteroid tersebut diketahui memiliki diameter antara 1,5 hingga 4,1 km.

Asteroid yang tengah mendekat ke Bumi ini bisa saja menghancurkan Bumi, jika bertabrakan. NASA bahkan menetapkan bahwa asteroid ini sebagai Near-Earth Object (NEO) yang berpotensi berbahaya.

Asteroid raksasa ini akan mendekati Bumi pada jarak 0,04205 unit astronomi. Satu unit astronomi itu sendiri merupakan jarak rata-rata dari Bumi ke Matahari, yaitu sekitar 93 juta mil atau 149,6 juta km.

“Ada beberapa asteroid yang memiliki probabilitas rendah menabrak Bumi dalam puluhan atau ratusan tahun mendatang. Misalnya, salah satu asteroid dengan probabilitas tinggi adalah 2000 SG344 yang memiliki diameter 34 meter. Asteroid ini memiliki kemungkinan 1 : 1100 untuk menabrak Bumi pada 2071,” kata Dr Bruce Betts, dari International Group of Astronomers.

Kerusakan secara global yang disebabkan tabrakan ini juga bisa menimbulkan gempa hingga tsunami. indozone.id
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: