media di Prancis memuji syariat Islam yang mengantisipasi virus corona (covid-19)


Media-media di Prancis memuji syariat Islam karena bermanfaat untuk menghindari dan mengantipasi penyakit Corona atau Covid-19.

Ha tesebut disampaikan Presiden Nusantara Foundation yang juga Pendiri Pesantren Nur Inka Nusantara Madani USA, Ustadz Shamsi Ali

“Koran-koran di Perancis mengatakan bahwa yang paling selamat dari Corona adalah wanita-wanita Muslim yang berhijab karena mereka tertutup wajah, badan. Tidak bersalaman dengan org asing, tidak berciuman, dan tidak saling berpelukan,” kata Ustaz Shamsi Ali melalui akun IG-nya @imamshamsiali, Ahad (15/3/2020), dilansir Harian Terbit.

Adapun syariat Islam yang dimaksud seperti manfaat berwudhu. Selain itu larangan bagi wanita-wanita muslimah untuk tidak berjabat tangan (bersalaman) dengan lawan jenis, apalagi cipika-cipiki. Banyak yang mengapresiasi indahnya ajaran Islam bagi wanita untuk berjilbab maupun bercadar.

Kemudian, larangan mengonsumsi hewan seperti babi, kucing, anjing, ular, tikus dan lainnya. Semua ajaran Islam tersebut tentu untuk kebaikan hidup manusia.

Diketahui, hingga 14 Maret 2020, jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia mencapai 145.695. Sebanyak 5.432 pasien meninggal dan 72.550 sembuh.

Data menunjukkan, orang tua, terutama yang berusia 70 tahun ke atas, paling beresiko bila terjangkit virus Corona.

Adapun di Indonesia ada 117 kasus positif Covid-19. Dari jumlah itu, lima di antaranya meninggal karena komplikasi penyakit.(Hud/Arrahman.com)
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: