SEBUAH RENUNGAN TENTANG RIZQI

Duluuu...saya pikir, rizqi itu berwujud uang, banyak order, banyak job, urusan kerjaan lancar, banyak tabungan, punya banyak asset disana-sini, Intinya : harta berlimpah....hidup mapan dan berkecukupan...(tapi tentunya itu adalah bagian episod dari kehidupan manusia termasuk kita dan saya....yg dlm hidup keseharian selalu membutuhkan materi/uang)

Setelah mencari tau apa makna rizqi yang sebenarnya dalam Islam (sesuai yg tertera dalam alquran dan hadits), ternyata saya salah besar.
syeikh sudais duduk bersama

Rizki itu adalah .... :

▪langkah kaki yg dimudahkan untuk hadir ke majelis ilmu, itu adalah rizqi.

▪langkah kaki yg dimudahkan untuk shalat berjamaah di masjid, adalah rizqi.

▪hati yg Allah jaga jauh dari iri, dengki, dan kebencian, adalah rizqi.

▪punya temen2 yang sholeh dan saling mengingatkan dalam kebaikan, itu juga rizqi.

▪saat keadaan sulit penuh keterbatasan, itu juga rizqi. Mungkin jika dalam keadaan sebaliknya, justru membuat kita kufur, sombong, bahkan lupa diri.

▪punya orang tua yang sakit2an, adalah rizqi, karena merupakan ladang amal pembuka pintu surga.

▪tubuh yang sehat, adalah rizqi. Bahkan saat diuji dengan sakit, itu juga bentuk lain dari rizqi karena sakit adalah penggugur dosa.

▪dan mungkin akan ada jutaan list lainnya bentuk2 rizqi yang kita tidak sadari...

Justru yang harus kita waspadai adalah ketika hidup kita berkecukupan, penuh dengan kemudahan dan kebahagiaan, padahal begitu banyak hak Allah yang tidak kita tunaikan. Itulah #Istidraj (jebakan berupa berlimpahnya materi/rizki karena bermaksiat ... na'uudzu billaahi min dzaalik....)

Semoga kita senantiasa mendapatkan limpahan rizki barokah dari Allooh Subhanahu wa ta'ala..... yg akan menghantarkan kita selamat dan bahagia dunia akhirat....aamiin.....
1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu
broadcast whatsapp dakwahpost

SEBUAH RENUNGAN TENTANG RIZQI
-->