AWAS.....7 HAL SEPELE INI BIKIN MUDAH DIGANGGU SYETAN

kita kerap menyepelekan suatu yang sementara itu telah diwanti - wanti oleh Rasulullah bagaikan perbuatan syetan ataupun dapat menimbulkan syetan gampang mengusik diri kita.

Syetan itu dipaparkan Allah dalam Al Quran bagaikan musuh yang nyata untuk manusia. Mereka jelas - jelas mengusik dan juga dapat menyesatkan kita.

Bila saudara merasa amat gampang marah, malas ibadah, mudah letih, coba deh hentikan melaksanakan perihal yang dapat mempermudah syetan mengusik diri kita ataupun terlebih lagi masuk ke dalam badan kita. Ajarkan pula keluarga dan juga sahabat terdekat menimpa bahaya ini.

sedih sendirian
Berikut ini 7 di antaranya :

1. Menguap Lebar Tanpa Menutup Mulut

......فَإِنَّمَا هُوَ مِنْ الشَّيْطَانِ فَلْيَرُدَّهُ مَا اسْتَطَاعَ
"Menguap merupakan dari setan, hingga bila salah seseorang di antara kamu menguap, hendaklah dia menahannya sedapat mungkin. ” (HR. Muslim)

إِذَا تَثَاوَبَ أَحَدُكُمْ فَلْيُمْسِكْ بِيَدِهِ عَلَى فِيهِ ، فَإِنَّ الشَّيْطَانَ يَدْخُلُ
" Apabila salah seseorang di antara kamu menguap hingga hendaklah menutup mulut dengan tangannya karna syeitan hendak masuk (ke dalam mulut yang terbuka). ” (HR. Muslim nomor. 2995 (57) dan juga abu dawud nomor. 5026)

2. Makan dan juga Minum tanpa Mengucap Basmallah

"Begitu, setan menghalalkan santapan yang tidak disebutkan nama allah padanya. " (HR. Abu Daud)

3. Makan dan juga Minum dengan Tangan Kiri

إذا أكل أحدكم فليأكل بيمينه، وإذا شرب فليشرب بيمينه، فإن الشيطان يأكل بشماله ويشرب بشماله
"Bila seorang dari kamu makan hingga makanlah dengan tangan kanannya dan juga bila minum hingga minumlah dengan tangan kanannya. karna setan makan dan juga minum dengan tangan kirinya” (HR.. Muslim nomor. 2020)

4. Mengenakan seluruh suatu dari penggalan kiri tubuh

كانَ رَسُولُ اللهِ صلَّى اللهُ عليهِ وسلَّم يُعْجِبُهُ التَّيَمُّنُ في تَنَعُّلِهِ، وَتَرَجُّلِهِ، وَطُهُورِهِ، وَفي شَأْنِهِ كُلِّهِ
“Nabi shallallahu’alaihi wasallam menyesuaikan diri mendahulukan yang kanan dalam mengenakan sandal, menyisir, bersuci dan juga dalam tiap urusannya” (HR. Bukhari 168).

5. Tidak Mengibas Tempat Tidur saat sebelum menggunakannya

"Apabila salah seseorang dari kamu bakal barbaring di tempat tidurnya hendaklah dia kibas - kibas tempat tidurnya itu dengan sarungnya. karna ia tidak ketahui apa yang terjalin pada tempat tidurnya sehabis dia tinggalkan sebelumnya. " (HR. Bukhari Muslim)

hadits yang lain bagaikan ekstra: " untuk orang yang bangun dari tempat tidurnya setelah itu berulang lagi, hingga diajarkan buat mengibasinya berulang. " (sebagaimana hadits riwayat tirmidzi. 3410, dishahihkan dalam kalim thoyyib: 3410)

" tidak terdapat satu kasur juga yg tergelar di dalam sesuatu rumah yg tidak ditiduri oleh manusia, kecuali setan hendak tidur di atas kasur itu…” (akamul marjan fi ahkamil jaan perihal. 150)

6. Masuk kamar mandi tidak membaca basmallah ataupun doa


كان إذا أراد أن يدخل الخلاء قال : اللهم إني أعوذ بك من الخبث والخبائث
rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kala merambah jamban, dia ucapkan: Allahumma inni a’udzu bika minal khubutsi wal khobaits (ya allah, saya berlindung kepada - mu dari setan pria dan juga setan wanita) (HR. Bukhari Muslim)

" Masuklah ke dalam jamban (toilet/wc) dengan mendahulukan kaki kiri, ke luar dengan mendahulukan kaki kanan. " (H.R. Tirmidzi)

7. Buang Kotoran Sembarangan

baik kotoran hajat (buang air kecil, buang air besar) , maupun berbentuk darah kotor sisa pembalut, sisa berbekam dllsb.

«اتَّقُوا اللاعِنَيْنِ» قالوا: وَمَا اللاعِنَانِ؟ قَالَ: «الَّذِي يَتَخَلَّى في طَرِيقِ النَّاسِ أَوْ في ظِلِّهِمْ»
" takutlah (jauhilah) 2 perbuatan terkutuk! ”

para sahabat nabi bertanya, “apakah kedua perbuatan itu wahai rasulullah? ”

jawab dia, “orang yang buang air besar di jalur tempat orang banyak melintas ataupun di tempat mereka berteduh (serupa di dasar tumbuhan). ” (H.R. Muslim).

" Jangan buang air di lubang fauna, di jalur tempat dilalui orang, di tempat berteduh, di sumber air, di tempat pemandian, di dasar tumbuhan yang lagi berbuah, ataupun di air yang mengalir ke arah orang-orang yang lagi mandi ataupun cuci. ” (H.R. Muslim, Tirmidzi)

Mudah - mudahan kita tetap berwaspada dan juga tidak menyepelekan permasalahaan ini

Semoga Bermanfaat.

republish from whatsapp group dan edit ulang oleh admin
dibutuhkan donasi perpanjang sewa domain, salurkan ke 3343-01-023572-53-6 (rek bri simpedes) atas nama Atri Yuanda. konfirmasi via whatsapp ke 085362377198. semoga menjadi amal jariah

1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu

AWAS.....7 HAL SEPELE INI BIKIN MUDAH DIGANGGU SYETAN

-->