perhatian: Bak Duri Dalam Daging itulah hakikat munafik

Orang munafik itu ibarat duri dalam daging, ada dalam tubuh kita, namun sifatnya sangat menyakitkan dan sangat mengganggu.

Kalau mau dikeluarkan dari tubuh kita,  sangat dibutuhkan ekstra kehati-hatian, karena mau tidak mau tubuh kita akan kena dampaknya.
perhatian: Bak Duri Dalam Daging itulah hakikat munafik

Maka dari itu, dahulu sebenarnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallama sudah mengetahui siapa-siapa saja orang munafik yang ada di Madinah lewat perantaraan wahyu.

Namun begitu, tidak serta merta beliau mengusir apalagi sampai membunuh mereka disebabkan besarnya fitnah yang akan terjadi, seperti nanti dikira beliau membunuh teman-temannya sendiri.

Para sahabat hanya diberitahu lewat ciri-ciri sifat mereka lewat perantaraan wahyu dan penjelasan Rasulullah.

Diantara ciri-cirinya ;
1. Apabila berbicara dia dusta
2. Apabila berjanji tidak ditepati
3. Apabila diberi amanah dia khianat
4. Dhohirnya bersama kaum mukminin, batinnya membela orang-orang kafir dan musrikin
5. Lidahnya lebih berbisa dari ular yang paling berbisa ketika menyikapi keadaan kaum mukminin.
6. Enggan untuk bershodaqoh buat kepentingan kaum muslimin, namun paling depan jika ingin mendapatkan bagian jika kaum muslimin memperoleh kemenangan
dan sifat-sifat jelek lainnya yang sangat merugikan kaum muslimin.

Orang munafik akan ada sampai hari kiamat ...sehingga tidak heran jika sampai hari ini mereka masih berkeliaran dengan bebas ditengah-tengah kaum muslimin, menusuk-nusuk kaum muslimin dari dalam, membuat makar dan bentuk-bentuk kerusakan lainnya.

Maka dari itu kita harus tetap wasdapa dan hati-hati terhadap mereka.

Kita berdoa kepada ALLAH agar kaum muslimin di indonesia diselamatkan dari makar orang-orang munafik dan musuh-musuh islam lainnya.

(Kampoeng Santri)

Tidak ada komentar: