koran nonstop "ahok bolehkan remaja seks bebas asal pakai kondom"

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama membuat pernyataan kontroverisal dengan mengimbau kepada warganya untuk menggunakan alat kontrasepsi (Kondom) jika ingin melakukan seks bebas. Hal ini sontak mendapat banyak kritikan dari netizen medsos.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga mengimbau agar kalau hendak melakukan "kenakalan", maka harus memakai kondom.
koran nonstop, ahok bolehkan seks bebas pake kondom

“Orang Jakarta harus dipaksa mengecek status HIV-nya. Kalau mau ‘nakal’ tetap pakai kondom ini bukan hal yang memalukan,” ucap Ahok sebagaimana dilansir korannonstop.com, (11/15).

Alasan dari imbauan Ahok ini tertuju pada peminimalisiran penyakit HIV yang banyak dialami oleh remaja-remaja jaman sekarang, terlebih di DKI Jakarta.

Meski demikian, tindakan preventif yang harusnya dilakukan adalah pencegahan seks bebas itu sendiri, bukan malah membiarkan zina dengan syarat.

Laporan terakhir Kementerian Kesehatan terkait kasus HIV-AIDS pada Juli – September 2014 jumlah infeksi HIV yang dilaporkan sebanyak 7.335 kasus. Persentase infeksi HIV tertinggi dilaporkan pada kelompok umur 25-49 tahun (69,1%), 20-24 tahun (17,2%), >=50 tahun (5,5%). (nisyi/jurnalmuslim.com)

Tidak ada komentar: