IBX5A47BA52847EF koran nonstop "ahok bolehkan remaja seks bebas asal pakai kondom"

koran nonstop "ahok bolehkan remaja seks bebas asal pakai kondom"

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama membuat pernyataan kontroverisal dengan mengimbau kepada warganya untuk menggunakan alat kontrasepsi (Kondom) jika ingin melakukan seks bebas. Hal ini sontak mendapat banyak kritikan dari netizen medsos.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga mengimbau agar kalau hendak melakukan "kenakalan", maka harus memakai kondom.
koran nonstop, ahok bolehkan seks bebas pake kondom

“Orang Jakarta harus dipaksa mengecek status HIV-nya. Kalau mau ‘nakal’ tetap pakai kondom ini bukan hal yang memalukan,” ucap Ahok sebagaimana dilansir korannonstop.com, (11/15).

Alasan dari imbauan Ahok ini tertuju pada peminimalisiran penyakit HIV yang banyak dialami oleh remaja-remaja jaman sekarang, terlebih di DKI Jakarta.

Meski demikian, tindakan preventif yang harusnya dilakukan adalah pencegahan seks bebas itu sendiri, bukan malah membiarkan zina dengan syarat.

Laporan terakhir Kementerian Kesehatan terkait kasus HIV-AIDS pada Juli – September 2014 jumlah infeksi HIV yang dilaporkan sebanyak 7.335 kasus. Persentase infeksi HIV tertinggi dilaporkan pada kelompok umur 25-49 tahun (69,1%), 20-24 tahun (17,2%), >=50 tahun (5,5%). (nisyi/jurnalmuslim.com)
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
dukung operasional dan pengembangan dakwah online, salurkan ke 3343-01-023572-53-6 (rek bri simpedes) a/n Atri Yuanda
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->