Pengalaman nyata Jamaah umroh ngamuk-ngamuk sama 'wahabi'

Hehe, jujur saya pengen senyum sendiri begitu mengingat kembali memori itu
Sebab selain menjengkelkan, tapi juga menggelikan.

Saya pernah mendapati sekelompok jamaah umroh negeri kita sedang mampir ke salah satu masjid bersejarah di area sekitar Masjid Nabawi. Sebagian mereka tiba-tiba mencium-cium, mengusap, dan merapatkan badan ke dinding mesjid. Sontak saya langsung tegur.

Ternyata 'ngustadz' mereka tidak terima jamaahnya ditegur, dia marah-marah balik kepada saya. Katanya itu bukan syirik bukan bid'ah, hanya kagum saja dengan dindingnya. Hahaha, bisa aja ngelesnya Pak Yai.

Pengalaman nyata Jamaah umroh

Kocaknya lagi, dia ngamuk pake bahasa Arab. Ooh saya baru sadar, saya mengenakan syimagh dan jubah khas Saudi, hehe mungkin dia fikir saya orang sini asli. Padahal abdi mah saha atuh, hobinya juga makan cireng bari gehu.

Lalu dialogpun berjalan antara kami dg bahasa Arab. Saya berusaha tetep santun, namun konten dakwah ttg tauhid dan syirik pelan-pelan saya masukkan. Saya lirik kanan kiri, mereka menggunjing saya dg bahasa jawa : wahabi iki wahabi !

hehe saya dengerin aja. Disangka mereka mana mungkin orang Arab faham jawa.

Sampailah kemudian saya sampaikan dengan baik-baik : kita ini takut Pak Yai, kalau perbuatan-perbuatan tadi menjerumuskan kita kepada Syirik.

Lalu dengan emosi yang masih belum reda, ia menjawab saya dengan tegas : Laa ! Laa takhoof syirik ! Enggak, Jangan takut syirik, jangan takut !

Blash..saya terdiam sesaat
Kemudian pamitan dan wassalam.

Sembari berjalan pulang, saya ga habis-habis mengehela nafas sambil tersenyum miris, ingat sebuah ayat :

" Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berdoa, “Ya Tuhan, jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku agar tidak menyembah berhala." ( surat Ibrahim : 35 )

Nabi Ibrohim alaihis salam saja takut dirinya dan anak cucunya terjerembab ke dalam perbuatan syirik, padahal beliau Nabi dan Kekasih Allah.

Lha ini Pak Yai yang ngantongi rokok tadi bilang jangan takut syirik !

Astaghfirullah.. Mirisnya

Maka jangan heran, dan sayapun ga pernah heran lagi, kalau kelompok mereka selalu bikin aksi nyeleneh dan onar di tanah suci.

Lha wong berfikirnya ga pake Ilmu, tapi pake nafsu. Ya begitu jadinya.

Ustadz Musa At Tamimi

source: Kajian Islam Nusantara

Tidak ada komentar: