Bekal terbaik untuk kampung akhirat

Bekal terbaik untuk kampung akhirat
FIRMAN ALLOH

وَتَزَوَّدُوا فَإِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوَى
“…Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa…” (QS. Al-Baqorah: 197)

Dari Abu Ayyûb al-Anshârî:

أَنَّ رَجُلًا قَالَ:يارَسُولَ اللَّهِ أَخْبِرْنِي بِمَا يُدْخِلُنِي الْجَنَّةَ وَيُبَاعِدُنِي مِنَ النَّارِ فَقَالَ النَّبِيُّ:لَقَدْ وُفِّقَ أَوْ قَالَ لَقَدْ هُدِيَ كَيْفَ قُلْتَ؟ فَأَعَادَ الرَّجُلُ فَقَالَ النَّبِيُّ:تَعْبُدُاللَّهَ لَا تُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا وَتُقِيمُ الصَّلَاةَ وَتُؤْتِي الزَّكَاةَ وَتَصِلُ ذَا رَحِمِكَ فَلَمَّا أَدْبَرَ قَالَ النَّبِيُّ:إِنْ تَمَسَّكَ بِمَا أَمَرْتُ بِهِ دَخَلَ الْجَنَّةَ
Ada seseorang berkata kepada Nabi ﷺ: Wahai Rosululloh, beritahukan aku tentang sesuatu yg bisa memasukkan aku ke dalam surga dan menjauhkanku dari neraka, maka Nabi ﷺ bersabda: Sungguh dia telah diberi taufik, atau Sungguh telah diberi hidayah, apa tadi yg engkau katakan? 

Lalu orang itupun mengulangi perkataannya. Setelah itu Nabi ﷺ bersabda: Engkau beribadah kepada Alloh dan tidak menyekutukannya dengan sesuatu pun, menegakkan sholat, membayar zakat, dan engkau menyambung silaturahmi. Setelah orang itu pergi, Nabi ﷺ bersabda: Jika dia melaksanakan apa yg aku perintahkan tadi, pastilah dia masuk surga. 

(Shohih Al-Bukhori dan Muslim)
Info Penting:
dengan klik share, anda telah membantu admin terus semangat update artikel dan jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: