Bekal terbaik untuk kampung akhirat

Bekal terbaik untuk kampung akhirat
FIRMAN ALLOH

وَتَزَوَّدُوا فَإِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوَى
“…Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa…” (QS. Al-Baqorah: 197)

Dari Abu Ayyûb al-Anshârî:

أَنَّ رَجُلًا قَالَ:يارَسُولَ اللَّهِ أَخْبِرْنِي بِمَا يُدْخِلُنِي الْجَنَّةَ وَيُبَاعِدُنِي مِنَ النَّارِ فَقَالَ النَّبِيُّ:لَقَدْ وُفِّقَ أَوْ قَالَ لَقَدْ هُدِيَ كَيْفَ قُلْتَ؟ فَأَعَادَ الرَّجُلُ فَقَالَ النَّبِيُّ:تَعْبُدُاللَّهَ لَا تُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا وَتُقِيمُ الصَّلَاةَ وَتُؤْتِي الزَّكَاةَ وَتَصِلُ ذَا رَحِمِكَ فَلَمَّا أَدْبَرَ قَالَ النَّبِيُّ:إِنْ تَمَسَّكَ بِمَا أَمَرْتُ بِهِ دَخَلَ الْجَنَّةَ
Ada seseorang berkata kepada Nabi ﷺ: Wahai Rosululloh, beritahukan aku tentang sesuatu yg bisa memasukkan aku ke dalam surga dan menjauhkanku dari neraka, maka Nabi ﷺ bersabda: Sungguh dia telah diberi taufik, atau Sungguh telah diberi hidayah, apa tadi yg engkau katakan? 

Lalu orang itupun mengulangi perkataannya. Setelah itu Nabi ﷺ bersabda: Engkau beribadah kepada Alloh dan tidak menyekutukannya dengan sesuatu pun, menegakkan sholat, membayar zakat, dan engkau menyambung silaturahmi. Setelah orang itu pergi, Nabi ﷺ bersabda: Jika dia melaksanakan apa yg aku perintahkan tadi, pastilah dia masuk surga. 

(Shohih Al-Bukhori dan Muslim)

Tidak ada komentar: