Suka Tebar Pesona Di Medsos, coba simak sejenak

Teruntuk Wanita Yang Suka Tebar Pesona Di Medsos,Tanggung Dosa Jariyah Sampai Hari Kiamat

Dan Nasehat Untuk Para Suami ;

Jangan biarkan istrimu,saudarimu,anak perempuanmu,suka tebar pesona,suka selfie di medsos.

Jagalah keluargamu baik-baik...

Suka Tebar Pesona Di Medsos

Ustadz Sofyan Chalid Bin Idham Rurray Hafidzahullah

" HUKUM SEORANG WANITA MEMAJANG FOTO SEBAGAI PP (PICTURE PROFIL) DI JEJARING SOSIAL, SEKALIPUN BERJILBAB MAUPUN NIQOB ( CADAR )

⁉️ Assalamu’alaikum.
ustadz Bagaimana Hukumnya Seorang Akhwat Memajang Foto Dirinya Yang Berniqob Sebagai Profil Picture Di Jejaring Sosial ?  Jazakumullah Khoir.

Jawab :

Wa’alaikumussalam Warahmatullah Wabarakatuh.

Tidak Diperbolehkan Seorang Wanita Memajang Fotonya Di Jejaring Sosial Atau Media Lainnya Yang Dapat Diakses Oleh Semua Orang. Sebagaimana Yang Telah Ma’lum Dalam Kaidah
“ Saddudz Dzarii’ah ” ( Menutup Celah ).

♨️ Hal Itu Dapat Menjadi Sarana Yang Mengantarkan Seseorang Kepada Zina Mata Dan Zina Hati.

Dari Abdullah Bin ‘Umar Bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Alihi Wasallam Bersabda, :

المرأة عورة و إنها إذا خرجت استشرفها الشيطان
“ Wanita Itu Aurat, Dan Sesungguhnya Bila Ia Keluar Maka Syaithan Akan Menghiasinya. ” ( Hadits Riwayat. At -Thabrani Dalam Al - Awsaath No. 3036 – Sanadnya Shahih, Para Perawinya Tsiqaat Selain Ibraahiim Bin Hisyaam Al - Baghawi – Silsilah Al - Ahaadits As - Shahihah No. 2688 ).

Syaikh ‘Ali Al - Qaari Rahimahullah Menerangkan, :

أي زينها في نظر الرجال و قيل أي نظر إليها ليغويها و يغوي بها
“ Yakni Syaithan Menghiasi Wanita Tersebut Di Mata Lelaki Yang Melihatnya (Untuk Menggodanya), Dan Ada Juga Yang Mengatakan Syaithan Melihat Kepada Wanita Itu Untuk Menyesatkan Dirinya Dan Menyesatkan Orang Oleh Sebab Dirinya. ” ( Al - Mirqaah 3 / 411).

Maka Jika Foto Wanita Itu Terpajang Sama Saja Apakah Nampak Dari Depan, Dari Belakang, Berniqab Atau Tidak, Atau Hanya Bagian Wajahnya Saja Yang Di Blur, Bagian Tangannya Saja Atau Bagian Kakinya, Semua Itu Dapat Menjadi Celah Bagi Syaithan Untuk Menghias Foto Tersebut Di Mata Lelaki Yang Bukan Mahram Saat Melihatnya. Dan Tujuan Hijab Yg Ia Kenakan Untuk Menjaga Dirinya Berarti Tidak Terealisasi Dgn Sempurna.
Semoga Bermanfaat

#Copas
Disclaimer:
jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: